Cara Memotivasi Tim Pemandu Sorak Kamu di Sekolah~

Cara Memotivasi Tim Pemandu Sorak Kamu di Sekolah~

Kita musti tau apa kendala dan bagaimana solusinya agar kelompok pemandu sorak kita makin kece di sekolah~

Meskipun bukan berasal dari negara kita namun pemandu soran atau sering kita dengar dengan kata cheerleader itu sangat digemari lho gengs. Istilahnya hits banget.

Pasalnya, jenis kegiatan ini selain dituntut bisa fokus dalam setiap gerakan, kita juga dituntut untuk menyatu dengan tim, yang artinya kudu kompak.

Pemandu sorak (liputan6.com)

Tim pemandu sorak break dan memainkan hiburan gim

Satu cara yang saya temukan untuk membuat tim kita agar tetap termotivasi adalah dengan mengambil langkah mundur dari latihan dan membiarkan para atlet bermain alias cari hiburan. Ya kali latian terus, ya jenuh lah~

Gak peduli berapapun usianya, mulai dari anak-anak sampe senior, mereka semua suka bermain game sesekali saat latihan. Kuncinya adalah membiarkan mereka bermain game yang sesuai usia. Asal seneng gitu. 

Ada pendapat kalau  tim yang maytoritas anggotanya berusia muda biasanya sih suka bermain game sesederhana "Bebek, Bebek, Angsa", Dan untuk atlet yang lebih tua, bakalan beda lagiu.

Salah satu gim paling populer yang dimainkan anak muda adalah gim yang biasa disebut sebut "Kelas". Game ini adalah tempat kamu membagi tim menjadi dua tim yang berbeda. 

Kamu kemudian menjelaskan aturannya (kamu bisa  membuat apa pun yang kamu inginkan). Kan biasanya seorang pelatih, biasanya hanya akan memberi mereka tugas untuk dilakukan dan siapa pun yang menyelesaikannya terlebih dahulu akan mendapatkan poin. 

Semua atlet pasti senang dan sangat mungkin banget jadi permainan favorit mereka untuk bermain di latihan, meskipun itu adalah konsep yang sederhana. 

Ini cuma beberapa ide permainan, namun kamu bisa membuat timmu memainkan permainan apa pun yang diinginkan.

Menetapkan target buat tim pemandu sorak

Cara lain yang bisa kalian pakai untuk membuat tim tetap termotivasi adalah dengan menetapkan tujuan yang harus dipenuhi pada tanggal tertentu. 

Sesuatu yang sesederhana ini bakalan membuat tim tetap positif dan membiarkan mereka menetapkannya dalam pikiran mereka bahwa mereka perlu terus berlatih.

Biasanya di sekolah-sekolah lain, para atlet pemandu sorak akan membentuk lingkaran dan memegang sehelai pita yang menghubungkan mereka semua menjadi satu. 

Kemudian pergi ke garis membiarkan setiap atlet menyatakan tujuan pribadi mereka dan tujuan tim mereka. 

Begitu mereka melewati semua orang di tim, setiap atlet memotong sepotong kecil pita dan mengikatnya ke sepatu. Dengan begitu mereka selalu memiliki pengingat akan tujuan dan janji mereka kepada tim. Jadi makin menyatu gitu sih tujuannya gengs.

Mabar bareng (Ask.id)

Mabar bareng

Cara hebat lain untuk membuat tim tetap termotivasi adalah dengan mengajak mereka main sebagai sebuah tim. 

Kamu bisa aja melakukan sesuatu yang sederhana seperti mengadakan pesta di rumah seseorang. Sering kali tim sekolah lain mengadakan pesta pasta atau pesta kebun di rumah seseorang. 

Biasanya masing-masing akan membayar untuk biaya dan kemudian membawa makanan penutup, minuman, makanan ringan, makanan pembuka, dan lain-lain gitu gengs. Jadi ga ada yang ngerasa terbebani apalagi kerepotan.

Ini selalu merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat tim bersama di luar latihan. Ini sangat murah dan bisa menciptakan momen indah. Ini juga bakalan bikin tim lebih dekat bersama karena bisa nongkrong dan bersenang-senang di luar latihan.

Pergi Outbond

Cara lain yang menyenangkan untuk membuat tim keluar dari latihan dan termotivasi adalah pergi ke kegiatan membangun tim bersama. 

Kegiatan membangun tim bisa hampir apa saja salah satunya adalah rintangan. Sebagai sebuah tim, kalian bisa pergi ke fasilitas luar bersama (Out bond). 

Di sana kalian biusa melakukan kegiatan menyenangkan yang membuat semua berpikir. Bersamaan dengan itu membuat kalian terus berpikir, itu meyakinkan bahwa kalian semua bekerja bersama untuk mencapai tujuan yang sama ea~

Cara ini membuat tim tetap termotivasi dan karena itu membuat tim bekerja bersama untuk mencapai tujuan, seperti halnya tim perlu terus bekerja bersama untuk mendorong melalui kompetisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"