Cara Berenang Untuk Pemula: 5 Tips Ini Wajib Kamu Tahu! (Part 2)

Cara Berenang Untuk Pemula: 5 Tips Ini Wajib Kamu Tahu! (Part 2)

Kamu wajib banget tahu 5 cara berenang untuk pemula biar segera jago berenang ke segala jenis kolam~

Lanjutan dari Cara Berenang Untuk Pemula: 5 Tips Ini Wajib Kamu Tahu! ya gengs. Kalau di sebelumnya ada 2 tips.

Kali ini juga ada lanjutan 2 tips untuk cara berenang untuk pemula yang bakalan bikin kamu mahir dalam berenang, kayak apa langsung aja kita simak ulasan berikut.

Cara berenang pemula

Cara berenang pemula Renang (Wikipedia.com)

Tips 3 cara berenang untuk pemula (Tetapkan Tujuan Kuat)

Tujuan kamu, visi di mana kamu ingin berada adalah aset terbesar kamu. Menetapkan tujuan yang kuat tidak cukup, kamu harus mengetahui dasar-dasar penetapan tujuan yang luar biasa dan yang lebih penting, belajar cara membuat rencana yang lengkap dan realistis untuk mencapainya. 

Pastikan tujuan kamu spesifik, realistis, dapat diukur, jelas, dapat ditindaklanjuti, dan berkelanjutan.

Spesifik: sasaran kamu harus sespesifik mungkin. Seharusnya ada aspek tertentu dari pelatihan yang ingin kamu garap. 

Persempit tujuan kamu menjadi dua atau tiga untuk membantu kamu tetap fokus dan menyederhanakan pelatihan dan upaya regeneratif kamu.

Realistis 

Tetapkan tujuan yang realistis namun menantang, ini akan membuat kamu bekerja sangat keras untuk mencapainya. Hindari menetapkan tujuan mudah yang dapat membuat kamu mengembangkan rasa takut untuk menetapkan tujuan masa depan dengan risiko tinggi untuk tidak berprestasi. 

Betapapun menantangnya tujuan kamu, tetapkan berdasarkan tingkat kemampuan atletik dan kompetitif kamu.

Terukur 

Kamu harus obyektif dan pastikan tujuan kamu berorientasi pada kinerja. Agar kamu dapat melacak kinerja kamu, atur waktu, tanggal, jumlah perubahan yang ingin kamu lihat dan seterusnya, sehingga kamu tidak ketinggalan perayaan yang datang dengan pencapaian kamu.

Biasa 

Tuliskan tujuan kamu dan letakkan di tempat-tempat yang mencolok di sekitar kamu misalnya kamar mandi, dapur, tas pelatihan, melihat mereka akan sering mengingatkan kamu tentang tujuan kamu di tempat latihan. 

Contoh tujuan adalah "untuk mencapai waktu terbaik dalam kompetisi freestyle 50 yard dalam satu bulan ke depan". Masukkan ke dalam tulisan dan tempelkan di sekitar kamu.

Renang (sport-coach-at-home.fr)

Bisa ditindaklanjuti 

Memetakan rencana tindakan tentang bagaimana kamu ingin mencapai tujuan kamu. Mulai dari latihan sehari-hari hingga metode pelatihan yang berbeda, untuk dimasukkan dalam rutinitas kamu. Metode pelatihan dapat berupa:

Sertakan pekerjaan kecepatan maksimum dalam praktik dengan volume meter tertentu per minggu atau Sertakan tendangan kualitas ekstra setiap hari sama dengan jumlah yard per minggu.

Berkelanjutan 

Kamu harus pastikan penetapan tujuan kamu adalah hal yang berkelanjutan dan sesuai dengan rencana. Bangun pengingat untuk menjaga diri kamu di jalur dan meluangkan waktu untuk secara teratur meninjau tujuan kamu.

Tips 4 cara berenang untuk pemula (Tetap Fokus)

Apa yang membedakan yang hebat dari yang lain adalah kemampuan untuk fokus ketika hal itu paling penting, untuk dapat menutup dunia dan membuat semua kebisingan di sekitar menghilang. Jadi, untuk tetap fokus....

Hapus segala bentuk gangguan saat latihan atau selama kompetisi, keluar dari platform media sosial kamu seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snap chat dan sebagainya, matikan ponsel kamu dan gadget lainnya. Matikan semua gangguan mental di dalam dan di luar kamu.

Jangan bergantung pada waktu kamu dengan melakukan sesi berenang panjang, sering-seringlah beristirahat untuk menyegarkan diri kamu secara mental dan fisik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"