Bye Insomnia! 4 Olahraga Ini Bantu Tidur Nyenyak dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Bye Insomnia! 4 Olahraga Ini Bantu Tidur Nyenyak dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Pernahkah kamu mengalami susah tidur  padahal sudah lelah seharian bekerja? Bisa jadi ini adalah salah satu tanda kamu mengalami insomnia . Gangguan tidur alias insomnia di malam hari adalah gangguan yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan tidur. Hal ini akan berdampak pada aktivitas penderitanya pada keesokan harinya. 

Jika insomnia dibiarkan terjadi terus-menerus tentu akan mengganggu kesehatan tubuh. Apalagi di masa ketidakpastian pandemi ini, semakin banyak alasan untuk sulit tidur. Untuk mengatasi kesulitan tidur ini, beberapa orang memilih menelan obat sebagai jalan keluarnya. Padahal, ada cara lain yang bisa membantu untuk menghilangkan kesulitan tidur, salah satunya olahraga . Berikut 4 olahraga yang bisa mengatasi insomnia.

1. Yoga

Foto: Olahraga Untuk Insomnia (Orami)

Yoga menjadi salah satu olahraga yang bisa mengatasi masalah insomnia. Pose-pose yang dilakukan dalam olahraga yoga membuat tubuh lebih rileks. Tidak hanya itu, latihan pernafasan juga dilakukan bersamaan dengan rangkaian gerakan yang menenangkan. Sehingaga yoga bisa diandalkan untuk insomnia, terutama jika faktor penyebabnya adalah stres. Kamu bisa melakukan yoga secara rutin setiap hari selama delapan minggu berturut-turut.

2. Aerobik atau Cardio



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"