Tips Buat Kamu Yang Susah Tidur Nyenyak, Lakukan Ini Biar Tidurmu Lebih Berkualitas!

Tips Buat Kamu Yang Susah Tidur Nyenyak, Lakukan Ini Biar Tidurmu Lebih Berkualitas!

Tidur nyenyak adalah impian semua orang, hal ini adalah fakta tak terbantahkan karena hakikatnya tubuh manusia membutuhkan istirahat setelah dipacu balapan melawan kehidupan.

Padahal sesungguhnya tidur adalah kegiatan yang mudah dilakukan, lantas kenapa ada orang yang sulit untuk tidur hingga insomnia?. Jawabannya adalah karena kita tidak bersungguh-sungguh untuk melakukan kegiatan ini.

Contohnya, kita sudah memutuskan berangkat tidur tetapi berakhir dengan bermain handphone dan membuang waktu berharga kita untuk bermain hp hingga larut malam. Hal ini membuat otak anda aktif dan kondisi ini menyebabkan tidur semakin sulit dilakukan. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa tidur yang nyenyak dan mendapatkan istirahat yang berkualitas? Mari kita simak beberapa daftar berikut ini.

1. Hindari penggunaan ponsel.

https://www.untag-sby.ac.id/

Ponsel adalah musuh utama dari tidur yang berkualitas, karena ketika kita sedang asik bermain ponsel, otak kita menjadi aktif dan tidak siap untuk diistirahatkan. Jadi pada waktu yang anda seharusnya sudah tidur, anda masih asik bermain handphone, sungguh pemborosan yang sia-sia.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini, yang pertama jauhkan ponsel dari tempat tidur anda, agar anda lebih berkonsentrasi untuk tidur. Yang kedua adalah dengan cara menghentikan aktivitas dengan ponsel satu jam sebelum tidur, hal ini akan membantu otak anda untuk menjadi rileks dan mengantuk.

2. Latihan Pernapasan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"