Bukan COVID-19, Ini Penyebab Wasit Wanita Indonesia Meninggal Dunia

Bukan COVID-19, Ini Penyebab Wasit Wanita Indonesia Meninggal Dunia

Gita Dewi Mulyani merupakan seorang wasit wanita sepak bola di Indonesia. Gita menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit dalam kondisi hamil. Suami Gita, Wahyu Gunawan memberikan kronologi.

Dilansir dari Suara, Wahyu memberikan kronologi meninggalnya Gita di Instagram. Wasit berusia 25 tahun ini sakit infeksi paru-paru dan lemah jantung dalam proses kehamilannya.

Gita menghembuskan nafas terakhir pada (12/8) pukul 18.00 WIB. "Pada intinya almarhumah meninggal dunia karena infeksi paru dan gejala jantung, sesuai catatan kondisi dan penanganan terakhir di ruang ICU," tulis kronologi di Instagram Gita Dewi

Gita Dewi Mulyani (Pikiran Rakyat)

Kandungan Gita yang masih 7 bulan juga tak bisa membuatnya melahirkan karena usia kandungan belum cukup. Tim medis di rumah sakit sudah berusaha sekuat tenaga untuk menolong Gita, namun usaha mereka tak berhasil.

Tim medis bahkan sudah memasang ETT saat Gita sedang kritis. Tensinya sempat tinggi sekitar 170/110 dan alami pembengkakan semakin parah terutama di kaki.

Gita Dewi Mulyani (Indosport)

"Selama tiga hari almarhumah mengalami batuk berdarah merah terang yang bercampur liur/ludah. Siklusnya antara 10-15 kali/jam dan hanya di malam hari." tambah Wahyu.

Selama menjadi wasit biasanya selain sepak bola, Gita juga memimpin pertandingan futsal di beberapa kompetisi futsal di Indonesia. Ia memiliki lisensi wasit C3 pada 2015 lalu dan mendapatkan lisensi C2 untuk sepak bola dan level 2 untuk futsal.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"