Biodata Az Zahra Putri Dania, Pebulutangkis Muda yang Meninggal karena Kanker

Biodata Az Zahra Putri Dania, Pebulutangkis Muda yang Meninggal karena Kanker

Duka mendalam tengah menyelimuti dunia olahraga tanah air. Az Zahra Putri Dania meninggal dunia pada Senin (27/2). Az Zahra Putri Dania meninggal setelah menyerah melawan sakit kanker kelenjar getah bening yang sudah diidapnya. Kepergian Az Zahra Putri Dania memang sangat mengejutkan dan mendadak.

Kabar duka itu pertama kali dibagikan oleh akun resmi PBSI di sosial media. “Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az Zahra Putri Dania mengembuskan napas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” tulisnya.

Jenazah Az Zahra Putri Dania pun langsung dimakamkan oleh pihak keluarga beberapa jam setelah meninggal dunia. Jenazah Az Zahra Putri Dania dikebumikan di kampung halamannya di TPU Blender, Kota Bogor, Jawa Barat. Suasana haru sangat menyelimuti proses pemakaman Az Zahra Putri Dania yang digadang-gadang akan menjadi pebulutangkis masa depan Indonesia.

Pemain Bulu Tangkis Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia (Kompas.com)

Terkait biodata Az Zahra Putri Dania meninggal, ia lahir di Bogor pada 28 Juli 2004. Sejak kecil Az Zahra Putri Dania memang sudah bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis. Untuk memulai kariernya, Az Zahra Putri Dania ikut klub bulu tangkis Enghian Badminton Academy dan sekolah di SKO Ragunan Jakarta dari kelas 1 SMP hingga 1 SMA.

Perjuangan Az Zahra Putri Dania untuk jadi pemain bulu tangkis Indonesia berhasil ketika pada 2022 lalu ia berhasil menembus pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Ia masuk seleksi usai jadi juara seleksi nasional di nomor ganda campuran bersama pasangannya, Rafli Ramanda. 

Kemudian ia pun langsung menorehkan prestasi yang cukup  membanggakan untuk Indonesia ketika mengikuti BWF World Junior Championship 2022 atau Piala Suhandinata yang berlangsung di Spanyol. Perjuangannya memang hanya sampai babak semifinal namun bersama Rafli membawa pulang medali perunggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"