Bingung Cara untuk Mengecilkan Perut Buncit? Simak 6 Olahraga yang Bisa Dilakukan

Bingung Cara untuk Mengecilkan Perut Buncit? Simak 6 Olahraga yang Bisa Dilakukan

Siapa sih yang mau punya perut buncit? Sejumlah cara mengecilkan perut buncit dilakukan demi penampilan yang sempurna. Salah satu cara untuk mengecilkan perut adalah dengan olahraga. Lalu olahraga apa saja yang bisa dipilih sebagai alternatif untuk mengecilkan perut?

Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang bisa untuk mengecilkan perut buncit. Lari pun mudah dilakukan dan tidak perlu merogoh kocek dalam. Lari bisa dilakukan pada pagi atau sore hingga malam hari. Lakukan lari selama minimal 30 menit dan maksimal 60 menit dan konsisten setiap hari selama kurun waktu tertentu.

Menurut Harvard Medical School mencontohkan orang dengan berat badan 70 kilogram dan melakukan lari selama 30 menit bisa membakar kalori sebanyak 288. Artinya jika dilakukan setiap hari perut yang buncit bisa mengecil dengan sendirinya.

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit, Simak 6 Olahraga yang Bisa Dilakukan (Orami)

Boxing

Boxing atau tinju merupakan olahraga yang mulai tumbuh di kalangan anak muda. Olahraga yang melatih fisik pada bagian tangan dan kaki serta ketahanan tubuh ini dipercaya bisa membuat bagian perut yang buncit bisa mengecil. Menurut University of Rochester Medical Center memberikan estimasi pembakaran kalori sebanyak 648-720 per jam tiap sesi.

Sepeda

Cara untuk mengecilkan perut yang buncit salah satunya dengan olahraga bersepeda. Bersepeda menjadi pilihan yang cocok dilakukan pada pagi dan sore hari. Tak perlu melakukan olahraga sepeda balap, lakukan sepeda santai. Olahraga sepeda bisa membakar sekitar 744 kalori dan membuat perut yang buncit mulai mengecil.

Jika ingin mencari tantangan, bisa juga melakukan olahraga sepeda ini di kawasan bukit atau pegunungan. Tentu pilihlah jenis sepeda yang disesuaikan dengan tempat tersebut yakni sepeda jenis mountain bike atau sepeda gunung. 

Renang

Berenang menjadi salah satu pilihan olahraga untuk mengecilkan perut. Jika di rumah tidak ada kolam renang maka bisa dilakukan dengan menyewa tempat kolam renang di dekat rumah. Lakukan berenang pada pagi atau sore hari. Berenang bisa membakar kalori sekitar 720 kalori. Alhasil kurangnya kalori dalam tubuh membuat perut tak buncit lagi.

Basket

Untuk bermain basket memang membutuhkan lapangan khusus karena harus ada yang namanya ring basket. Bermain basket dianggap bisa mengecilkan perut buncit karena permainan basket ini bisa membakar banyak kalori dalam tubuh. Sebab basket adalah olahraga yang mengharuskan pemainnya berlari, melompat, dan melempar bola.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"