Besaran Gaji Kurnia Meiga, Eks Timnas Indonesia yang Dituding Selingkuh oleh Mantan Istri

Besaran Gaji Kurnia Meiga, Eks Timnas Indonesia yang Dituding Selingkuh oleh Mantan Istri

Sudah 7 tahun Kurnia Meiga berhenti sebagai pemain sepak bola. Eks kiper timnas Indonesia tersebut mengalami masalah kesehatan pada matanya. Padahal saat masih aktif sebagai pesepak bola, gaji Kurnia Meiga  yang diterima cukup besar.

Meiga memang hanya bermain untuk satu klub di Indonesia selama berkarier yakni Arema. Total 12 tahun ia memperkuat klub berjuluk Singo Edan. Kabarnya terakhir gaji yang diterima Meiga per tahun mencapai Rp 2,8 miliar. Penghasilannya cukup besar karena Meiga menjadi kiper andalan timnas Indonesia.

Di level timnas Indonesia, Meiga memang menjadi kiper ketiga saat pertama kali terpilih jadi pemain. Saat itu usia Meiga baru 20 tahun. Barulah pada tahun 2015 saat timnas Indonesia melawan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Asia 2015, Meiga menjadi pemain utama. Meskipun ia kebobolan dalam dua gol tersebut.

Gaji Kurnia Meiga (Kompas.com)

Pertandingan kedua Meiga di timnas Indonesia terjadi ketika melawan timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan. Meiga bahkan membuat penyelamatan gemilang pada babak pertama. Sayangnya usahanya menjaga gawang Indonesia akhirnya dijebol oleh Siem de Jong dan Arjen Robben.

Saat berada di puncak kegemilangan sebagai pemain timnas Indonesia, Meiga mengalami masalah pada matanya yang ternyata didiagnosa papilledema atau gangguan mata adanya pembengkakan araf mata akibat tekanan di bagian otak. Meiga pun terpaksa berhenti bermain sepak bola sampai sekarang.

Meiga berjuang untuk sembuh. Dia terpaksa menjual harta bendanya sampai medali-medalinya untuk keperluan biaya pengobatan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir turun tangan dan mengecek langsung kondisi Meiga. Belum lagi setahun lalu Meiga dan istrinya sudah bercerai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"