Benarkah Olahraga Bisa Mengobati Galau Dan Menghilangkan Kesedihan? Ternyata Gini Penjelasannya

Benarkah Olahraga Bisa Mengobati Galau Dan Menghilangkan Kesedihan? Ternyata Gini Penjelasannya

Sebagian dari kamu pasti pernah merasa galau . Hatimu seperti merasakan kesedihan mendalam karena suatu permasalahan. Di saat itulah, kamu memerlukan seseorang yang bisa mendengarkan luapan isi hatimu. Setidaknya, hal ini untuk membuat perasaan kamu sedikit lebih lega.

Tapi selain bercerita, ada beberapa orang yang memilih untuk melampiaskan emosinya dengan olahraga . Mereka percaya melakukan aktivitas fisik bisa membuat kesedihannya menghilang. Benarkah olahraga mampu menghilangkan kegundahan hati? Berikut penjelasannya!

Foto: Ilustrasi Galau (facetofeet.com)

Keadaan emosi, kualitas hidup dan tingkat kinerja memang tidak dapat dipisahkan dari keadaan fisik. Saat mengalami masa sulit, inilah waktu yang tepat untuk memulihkan energi dengan mengubahnya. Hal ini karena kondisi fisik adalah faktor utama yang menentukan perasaan yang tengah dirasakan.

Dikutip dari laman facetofeet, American Psychological Association pernah menyatakan bahwa menggerakkan tubuh dengan berolahraga rutin setiap harinya bisa memberikan dampak positif yang lama terhadap kesehatan mentalmu.

Olahraga terbukti membantu meredakan perasaan depresi dan kecemasan bahkan juga dapat mengontrol kepercayaan dirimu. Melakukan aerobik selama 30 menit cukup untuk mengeluarkan zat yang disebut endorfin.

Dimana, zat ini yang dipercaya bisa menurunkan stres dan kecemasan sehingga membuat seseorang lebih tenang dan lebih bahagia. Oleh sebab itu, tidak masalah untuk olahraga saat galau. Justru hal itu bisa membantu mengatasi stres yang kamu alami.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"