Begini 5 Cara Memulai Olahraga Setelah Lebaran, Bakar Kalori Yuks

Begini 5 Cara Memulai Olahraga Setelah Lebaran, Bakar Kalori Yuks

Setelah melewati momen lebaran dengan bersilaturahmi sambil menyantap makanan berlemak dan mengandung banyak gula membuat berat badan naik. Makanya kamu harus mengetahui cara memulai olahraga setelah lebaran selesai. 

Saat bulan Ramadan tidak sedikit orang yang benar-benar tidak berolahraga untuk menjaga kesehatan supaya bisa puasa dengan lancar. Artinya sekitar satu bulan tak berolahraga maka sudah saatnya sekarang olahraga untuk membakar kalori dalam tubuh. Berikut beberapa tips melakukan olahraga setelah lebaran.

1. Memiliki Niat

Yang pertama harus dimiliki seseorang saat akan berolahraga adalah mengumpulkan niat. Apabila sudah memiliki niat untuk berolahraga maka olahraga bisa dilakukan dengan lancar dan dijalani dengan rutin. 

2. Memulai Pagi Hari

Cara Memulai Olahraga Setelah Lebaran (AI Care)

Disarankan memulai olahraga setelah lebaran pada pagi hari. Kenapa pagi hari? Karena waktu ini paling baik untuk berolahraga . Udara pagi masih segar dan belum terkontaminasi polusi udara dari kendaraan. Pada pagi hari biasanya semangat untuk menjalani hari baru sangat besar.

3. Lakukan Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan bisa dilakukan di awal-awal. Jangan langsung berolahraga dengan jenis olahraga yang berat seperti mengangkat beban misalnya. Gerakan sederhana seperti jalan kaki, jogging, hingga bersepeda bisa jadi pilihan. 

Bahkan olahraga ringan juga bisa dilakukan di rumah. Olahraga seperti lompat tali atau skipping, treadmill hingga yoga atau pilates bisa dicoba bagi kamu yang ingin berolahraga di rumah. Ajaklah anggota keluarga untuk berolahraga bersama.

4. Melatih Otot



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"