Bahaya Olahraga Setelah Makan, Jangan Ambil Risiko!

Bahaya Olahraga Setelah Makan, Jangan Ambil Risiko!

Tidak sedikit orang yang memilih melakukan olahraga setelah makan. Mereka percaya dengan makan sebelum olahraga membuat tubuh lebih kuat dan menambah stamina. Padahal ada bahaya olahraga setelah makan. Bahaya itu menyerang kesehatan tubuh apabila sering dilakukan. Apa saja bahaya olahraga setelah makan?

Mual

Karena makan dengan porsi yang besar membuat perut terisi penuh makanan. Maka ketika olahraga membuat rasa mual atau muntah muncul. Hal itu karena muncul goncangan saat olahraga bisa mempengaruhi perut sehingga muncul rasa mual tersebut. Tentu mual membuat konsentrasi olahraga terganggu.

Kram Perut

Masih soal perut, kram perut bisa dialami oleh orang yang olahraga setela makan. Gejala ini terjadi karena perut yang terisi banyak makanan harus dipaksa bergerak dan menarik ikatan sendi ketika olahraga dilakukan.

Olahraga Setelah Makan (Grid.ID)

Berat Badan Naik

Olahraga yang rutin dilakukan untuk menurunkan berat badan. Lalu bagaimana bisa olahraga setelah makan  malah menaikkan berat badan? Ternyata waktu makan orang itu menjadi banyak. Artinya sebelum olahraga makan maka setelah olahraga dia akan makan lagi. Hal itu membuat berat badan menjadi naik.

Usus Buntu

Mungkin ini risiko olahraga setelah makan yang paling parah. Bayangkan saja penyakit usus buntu bisa mengintai apabila melakukan kebiasaan tersebut. Gerakan tubuh bisa membuat sistem pencernaan tidak mampu melakukan proses enyerapan nutrisi dengan baik dan muncul usus buntu.

Memang sejumlah ahli menyarankan agar makan dilakukan setelah olahraga. Meskipun apabila ingin makan sebelum olahraga dibuat jeda waktu, seperti makan minimal 2 jam sebelum olahraga. Apabila olahraga setelah makan dan kamu mengalami gangguan kesehatan segeralah konsultasi dengan dokter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"