Badan Pegal Setelah Bangun Tidur? 5 Gerakan Peregangan di Atas Kasur Ini Bisa Bantu Badan Segar Lagi

Badan Pegal Setelah Bangun Tidur? 5 Gerakan Peregangan di Atas Kasur Ini Bisa Bantu Badan Segar Lagi

Beberapa dari kamu mungkin pernah merasa pegal  padahal baru bangun tidur . Idealnya, istirahat malam bisa membuatmu merasa segar dan bugar saat bangun tidur. Rupanya hal ini disebabkan oleh buruknya kualitas tidur atau posisi tidur yang salah. Oleh karena itu, sebelum melakukan aktivitas di pagi hari alangkah baiknya melalukan peregangan terlebih dahulu.

Stretching atau peregangan otot-otot yang tegang mampu menyelaraskan tubuh agar bergerak dan berfungsi secara lebih efisien. Latihan ini juga bisa membantu tubuh kamu dalam membentuk struktur otot lebih baik. Selain itu, peregangan juga diperlukan untuk melancarkan sirkulasi darah menuju otot dan otak, sehingga tubuh menjadi lebih berenergi. Berikut 5 gerakan peregangan yang bisa dilakukan di atas tempat tidur.

1. Full Body Stretch

Peregangan (Prevention)

Baringkan tubuh dalam posisi lurus dan telentang menghadap ke atas. Sambil menarik napas, ulurkan kedua tangan sampai melewati atas kepala. Satukan kedua telapak tangan. Rasakan tubuh kamu merengang dari ujung jari tangan sampai ujung jari kaki. Pertahankan posisi tersebut selama tiga sampai empat kali napas.

2. Knees to Chest Stretch



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"