5 Tips Mudah Agar Tidak Mager Olahraga, Penting Diterapkan Untuk Melindungi Tubuh

5 Tips Mudah Agar Tidak Mager Olahraga, Penting Diterapkan Untuk Melindungi Tubuh

Beberapa dari kamu mungkin masih ada yang malas untuk berolahraga . Padahal, kamu sudah tahu pentingnya olahraga bagi kesehatan. Olahraga bermanfaat melindungi tubuh kamu dari berbagai macam penyakit. Olagraga pun bisa membantu meningkatkan kualitas hidup serta menjaga kesehatan mental.

Sebenarnya, cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengatasi malas olahraga adalah dengan menjadikannya kebiasaan. Jika sudah terbiasa, kamu pasti akan olahraga dengan senang hati tanpa paksaan. Lantas bagaimana cara menghilangkan rasa malas olahraga? Simak penjelasannya di bawah ini!

1.    Pasang Target

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memasang target atau menentukan tujuan. Akan tetapi, tujuan yang ditetapkan sebaiknya jangan yang terlalu muluk. Misalnya, ingin turun berat badan 10 kilogram dalam waktu satu bulan. Biasanya, pemula ingin hasil yang instan. Ini dianggap sebagai hal yang wajar. Tapi mereka cenderung kewalahan karena memaksakan diri untuk olahraga berjam-jam setiap harinya.

Sebenarnya, memaksakan olahraga akan membuat semangat melemah karena tubuh terlalu lelah. Jika ingin menentukan target penurunan berat badan, cobalah beri waktu yang tidak terlalu ketat. Seperti, ingin turun 10 kilogram, tentukan target waktu 3-4 bulan, agar kamu pun tetap sehat dan bisa menikmati olahraga sebagai kebiasaan baik. Sebaiknya, olahraga juga hanya 2-3 kali seminggu selama 20-30 menit.

2.    Pilih Olahraga Yang Menyenangkan

Foto: Olahraga (Indosport)

Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu pilih. Tapi sebelum menentukannya, pastikan kamu memilih jenis olahraga yang disukai agar lebih semangat melakukannya. Lakukan olahraga itu dalam durasi yang singkat terlebih dahulu misalnya 7 menit setiap harinya. Jangan langsung pilih olahraga berintensitas tinggi. Jika sudah beberapa hari kamu sudah cukup sanggup, barulah tambahkan durasi sedikit demi sedikit. Kamu juga bisa olahraga sambil mendengarkan lagu agar lebih menyenangkan.

3.    Fokus Pada Diri Sendiri

Terkadang, kita merasa iri melihat tubuh orang lain lebih bugar atau lebih cepat turun berat badannya. Padahal, hal ini justru akan membuat semangat olahraga kamu menurun. Jadi coba fokus pada apa yang menjadi tujuan kamu tanpa perlu membandingkan diri dengan orang lain. Kamu harus selalu berpikir positif akan kemajuan yang dihasilkan.

4.    Jadikan me-time



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"