5 Gerakan Olahraga Yang Membantu Agar Cepat Hamil, Patut Dicoba Pejuang Garis Dua

5 Gerakan Olahraga Yang Membantu Agar Cepat Hamil, Patut Dicoba Pejuang Garis Dua

Yoga  merupakan salah satu olahraga  yang baik dilakukan untuk program hamil . Walaupun tidak menjamin akan langsung terjadi pembuahan, tapi olahraga ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan dengan cara menghilangkan stres. Ada kalanya seseorang mengalami stres dan banyak pikiran saat menanti buah hati. Stres ini ternyata juga sangat berpengaruh pada tingkat kesuburan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rutin yoga selama 6 minggu menurunkan tingkat stres dan kecemasan secara drastis sehingga dapat meningkatkan peluang kehamilan. Jenis olahraga ini dilakukan dengan mengatur pernapasan, meditasi, dan memposisikan tubuh serileks mungkin. Berikut ini 5 gerakan yoga yang bisa membantu untuk cepat hamil.

1.    Pose Cobra (Bhujangasana)

Foto: Gerakan Yoga (Indosport)

Gerakan ini merupakan salah satu pose yoga terbaik untuk meningkatkan kesuburan. Pasalnya, Bhujangasana membantu meningkatkan aliran darah ke rahim dan indung telur. Tidak hanya itu, pose cobra juga menciptakan keseimbangan hormon dan produksi lendir yang membuat sperma lebih mudah mencapai sel telur.

Cara melakukan gerakan ini, kamu perlu berbaring dengan telapak tangan menghadap lantai dan kaki di atas lantai. Kemudian tarik napas perlahan dan buang napas, saat mengangkat bagian atas tubuh. Lengkungkan punggung sambil mendorong kaki, tangan dan pinggul ke bawah. Tahan pose selama sekitar 30 detik. Lalu lepaskan tubuh dan berbaring rata di lantai.

2.    Supta Baddha Konasana



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"