5 Tips Memilih Baju Olahraga Yang Tepat, Nomor 4 Harus Diutamakan Oleh Para Wanita

5 Tips Memilih Baju Olahraga Yang Tepat, Nomor 4 Harus Diutamakan Oleh Para Wanita

Untuk olahraga  berjalan maksimal, tentunya tidak cukup hanya menyediakan peralatannya saja. Kamu juga harus memilih baju olahraga  yang tepat. Pasalnya, olahraga dengan pakaian yang baik bisa membuat kamu lebih semangat dan tentunya nyaman saat bergerak.

Memilih pakaian olahraga juga tidak hanya berdasarkan mana yang menarik perhatian atau menggemaskan warnanya. Ada beberapa hal yang juga hatus kamu pertimbangkan. Berikut ini 5 tips memilih baju olahraga yang tepat. Scroll sampai habis ya!

1.    Pilih Bahan Yang Nyaman

Aspek utama yang harus kamu pertimbangkan adalah kenyamanan. Setiap bahan pakaian olahraga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, pakaian olahraga dengan bahan katun yang dinilai efektif dalam menyerap keringat. Tapi bahan katum ini justru terasa lebih lembap dan berat saat dipakai olahraga berat.

Sementara itu, pakaian olahraga dengan bahan sintetis, seperti polypropylene, dinilai lebih cocok untuk olahraga berat dan banyak berkeringat karena bisa dapat mempercepat penguapan keringat dari kulit serta menjaga suhu tubuh tetap stabil. Namun tidak disarankan menggunakan pakaian olahraga berbahan dasar plastik atau karet. Pasalnya, kedua bahan itu sulit untuk menyerap keringat.

Tapi jika kamu butuh mengeluarkan keringat sebanyak-banyaknya, baju olahraga dengan bahan karet dan plastik ini bisa kamu gunakan. Bahan ini akan menahan sirkulasi udara dari dalam tubuh sehingga, panas tubuh akan terjebak di dalam dan mengeluarkan keringat jauh lebih cepat dibanding bahan yang lainnya. Tapi hindari pemakaian dalam waktu yang lama karena bisa menimbulkan iritasi. Serta segera mencucinya setelah sekali dipakai.

2.    Sesuaikan dengan jenis olahraga

Foto: Baju Olahraga (Grid.ID)

Kamu juga harus mencari baju olahraga yang sesuai dengan jenis olahraga yang akan kamu lakukan karena nantinya akan berpengaruh pada kenyamanan bergerak saat berolahraga. Misalnya untuk olahraga lari atau sepeda, hindari pakaian terlalu lebar dan longgar. Hal ini karena pakaian olahraga jenis itu justru akan membuat terasa berat saat bergerak dan berisiko tersangkut pada rantai sepeda.

3.    Pilih pakaian dengan ukuran yang pas

Selain bahan, ukuran pakaian olahraga juga harus disesuaikan dengan jenis olahraga yang akan kamu lakukan. Disarankan untuk memilih pakaian yang tidak terlalu longgar maupun terlalu ketat. Contohnya, untuk yoga dan pilates sebaiknya memilih pakaian olahraga yang dapat merenggang, elastis dan menempel di tubuh. Sehingga pakaian tersebut membantu kamu menggerakkan tubuh dengan lebih leluasa. Tapi jangan terlalu ketat, karena bisa membuat kesulitan bernafas dan akhirnya menimbulkan rasa tidak nyaman.

4.    Selalu Pakai Sport Bra



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"