5 Olahraga yang Bisa Menghilangkan Lemak di Punggung

5 Olahraga yang Bisa Menghilangkan Lemak di Punggung

Untuk mendapatkan punggung yang seksi atau mungkin kekar, kamu perlu mengaktifkan otot punggungmu. Punggung yang indah tentu penting banget untuk kamu yang suka berenang, berjemur di pantai, atau memakai baju yang sedikit terbuka di bagian punggung. 

Nah, di bawah ini adalah beberapa kunci penting cara menghilangkan lemak punggung.

1. Olahraga Kardio

Kardio bisa membantu menghilangkan lemak di punggung (stylecraze.com)

Jika kamu serius ingin menghilangkan lemak punggung, kamu perlu memasukkan latihan kardio ke dalam rutinitas mingguan. Latihan kardio interval —seperti latihan burst fit, latihan HIIT, HICT, atau latihan gaya bootcamp— dapat memberimu kekuatan secara bersamaan karena bergantian antara periode intensitas tinggi dan pemulihan singkat. Hal ini juga meningkatkan proses pembakaran lemak punggungmu sepanjang hari, bahkan saat istirahat.

2. Yoga dan Pilates

Meskipun menggabungkan latihan kekuatan dan kardio itu penting, kamu akan kagum dengan manfaat yoga yang dapat membantumu menghilangkan lemak punggung dan memiliki punggung seksi.

Pilates dan yoga dapat membantumu membangun kepercayaan diri dan menghilangkan lemak punggung. Dua olahraga itu juga dapat membantu melawan tonjolan bra, sekaligus memperkuat dan mengencangkan seluruh punggung dan bahumu.

3. Lift Superman



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"