5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Mudah Dilakukan di Rumah

5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Mudah Dilakukan di Rumah

Tidak sedikit orang yang stres karena tidak memiliki postur rubuh yang pendek. Makanya sejumlah cara dilakukan supaya tinggi badannya bertambah, salah satunya melakukan olahraga. Beberapa gerakan olahraga bisa dicoba dan dlakukan di rumah. Berikut ada 5 olahraga untuk meninggikan badan.

Hanging

Hanging merupakan gerakan dimana tubuh bergelantungan dengan meletakkan berat badan pada kedua tangan dan menggantungkan tubuh pada bar. Cobalah melakukan gerakan ini dua atau tiga kali setiap kali berolahraga selama 5 – 7 menit. Coba cari penyangga badan yang kuat dan aman saat digunakan.

Pelvic Shift

Terlalu banyak duduk ternyata bisa mempengaruhi tinggi badan. Bentuk tulang belakang juga bisa berubah seandainya kita tidak bisa duduk dengan tepat dan benar. Cobalah melakukan gerakan pelvic shift. Gerakan sederhana ini bisa memperbaiki postur tubuh dan bisa membuat tubuh lebih tinggi.

Cara melakukan olahraga ini adalah dengan berbaring dengan bahu yang  menempel di atas matras lalu rentangkan bahu ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Lalu tekuk lutut dan dekatkan di area bokong, kemudian lengkungkan punggung supaya panggul terangkat. Lakukan gerakan ini selama 30 detik selama beberapa kali selama 10 menit.

5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Mudah Dilakukan di Rumah (Detik Health)

Single Leg Hopping

Single leg hopping adalah posisi dimana melompat menggunakan satu kaki. Lakukan gerakan yang sama pada kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian. Gerakan ini bisa juga memaksimalkan bagian bawah tubuh untuk bergerak dan memperkuat otot perut. Kalau bisa jangan lakukan ini sendiri dan ajak beberapa orang lain agar olahraga terasa menyenangkan.

Low Lunge Arc

Gerakan ini bisa meninggikan badan. Sebab kaki dan tulang punggung bisa menjadi panjang. Gerakan ini adalah jenis gerakan dalam yoga. Pertama dengan mengunci kedua telapak tangan dengan jari lalu rentangkan ke depan. Lalu tekuk kanan dan regangkan kaki kiri, regangkan semampunya.

Saat melakukan gerakan tersebut tahan selama 30-60 detik. Lalu gerakan yang sama dengan menukar posisi kaki sebanyak 3-4 kali. Lakukan gerakan ini pada pagi hari agar pikiran masih fokus untuk melakukan olahraga ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"