5 Olahraga dengan Biaya Termahal di Dunia, Cuma Keturunan Sultan yang Bisa Melakukannya

5 Olahraga dengan Biaya Termahal di Dunia, Cuma Keturunan Sultan yang Bisa Melakukannya

Olahraga berguna untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Ada olahraga yang murah meriah karena tidak membutuhkan biaya besar. Tapi sisi lain ada juga olahraga mahal di dunia yang biasanya dilakukan oleh orang-orang kaya atau keturunan Sultan. 

Olahraga-olahraga yang disebut mahal disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kebutuhan alat untuk menunjang olahraga itu yang sangat mahal hingga biaya untuk mendalami olahraga yang mahal juga. Berikut olahraga mahal di dunia yang bisa bikin jiwa “sobat miskin” meronta-ronta.

Golf

Golf terkenal sebagai olahraga mahal. Kebanyakkan orang yang bermain golf adalah para pejabat, pengusaha, konglomerat, dan eksekutif muda. Golf mahal karena biaya sewa lapangan golf yang tidak murah dan biaya perlengkapan golf yang mahal, mulai dari stick golf, sepatu golf, baju, dan perintilan peralatan lainnya. 

Bermain golf harus memiliki modal yakni peralatan golf. Melansir dari Tempo, Golf Division Manager MPA Aktif Adiperkasa Tbk, Marina Saragih mengatakan jika untuk harga peralatan golf lengkap harganya mencapai sekitar Rp 38 juta.  Untuk harga stick golf memang bervariasi. Misalnya stick golf tipe Xxio Prime yang harga satuannya berkisar Rp 25 juta hingga Rp 40 jutaan.

5 Olahraga dengan Biaya Termahal di Dunia (Lifepal)

Berkuda

Berkuda adalah olahraga mahal di dunia. Berkuda sejak dulu terkenal sebagai olahraga kaum borjuis atau orang kaya. Keluarga kerajaan-kerajaan banyak yang berkuda. Yang jelas modal untuk melakukan olahraga ini paling tidak harus memiliki kuda tunggang. Jika tidak memiliki kuda, bisa menyewa kuda namun harganya mahal.

Harga satu ekor kuda bervariasi dari puluhan hingga ratusan juta. Belum lagi biaya perawatan kuda. Termasuk sewa tempat untuk menitipkan kuda di sebuah tempat. Peralatan olahraga ini juga mahal dari mulai topi, pakaian, hingga sepatu. Untuk mendalami olahraga berkuda bisa melakukan pelatihan khusus dengan harga yang tidak mudah.

Diving

Diving atau biasa disebut menyelam adalah salah satu jenis olahraga yang membutuhkan uang yang banyak. Untuk peralatan sendiri cukup banyak dan harganya mahal. Belum lagi kursus menyelam bertarif jutaan setiap  bulannya. 

Banyak yang tertantang untuk melakukan diving di tempat indah, artinya membutuhkan uang untuk membeli tiket dan akomodasi selama berada di lokasi diving tersebut. Memang risiko olahraga ini cukup besar karena harus mengunjungi lautan luas yang cukup dalam. Jika tidak hati-hati bisa tenggelam karena tidak bisa mengantisipasi arus bawah laut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"