5 Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Diabetes, Lakukan Secara Rutin Ya!

5 Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Diabetes, Lakukan Secara Rutin Ya!

Selain menjaga pola makan, penderita diabetes  juga disarankan untuk olahraga secara rutin tidak hanya berdiam diri dan mengandalkan obat saja. Olahraga  bagi penderita diabetes juga merupakan bagian penting untuk mengendalikan kadar gula darah. 

Olahraga pun dapat menjaga berat tubuh ideal, terlebih untuk penderita yang memiliki diabetes tipe 2 yang beresiko mengalami obesitas. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa mengurangi tekanan darah dan kolesterol jahat (LDL) serta bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL) yang jelas baik juga untuk para penderita diabetes. 

Akan tetapi penderita diabetes tidak diperbolehkan asal dalam memilih jenis olahraga, terutama bagi mereka yang mengidap komplikasi penyakit tersebut. Lantas apa saja 5 jenis olahraga yang cocok untuk penderita diabetes? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Jalan Cepat

Olahraga diabetes (Alodokter)

Olahraga ini merupakan bentuk latihan aerobik yang berguna untuk meningkatkan denyut jantung. Sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Jalan cepat juga menjadi salah satu aktivitas yang tepat untuk penderita diabetes karena mengatur intensitasnya sesuai dengan kondisi kesehatan dan kemampuan fisiknya. Apalabila kondisi penderita kuat, dia bisa mencoba jalan kaki sambil menanjak atau hiking. 

2. Yoga



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"