Bye Kulit Kendur! 5 Gerakan Face Yoga Ini Bisa Mengencangkan Wajah dan Membuat Lebih Awet Muda

Bye Kulit Kendur! 5 Gerakan Face Yoga Ini Bisa Mengencangkan Wajah dan Membuat Lebih Awet Muda

Kulit  akan kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia. Hal ini yang bisa menjadi penyebab kulit kendur  yang akhirnya membuat tidak percaya diri karena wajah terlihat lebih tua. Oleh karena itu, perlu ada usaha untuk mengembalikan wajah menjadi kencang dan terlihat muda seperti sebelumnya. 

Face Yoga  menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kondisi wajah kembali seperti semula. Sama seperti olahraga lainnya, melatih otot-otot wajah dengan face yoga secara rutin juga bisa benar-benar efektif. Bahkan lebih efektif dari penggunaan krim anti-aging. Berikut ini telah dirangkum 5 gerakan face yoga untuk mengencangkan wajah. 

1. Brow Smoother

Foto: Face Yoga (TampilCantik.com)

Latihan ini melemaskan otot frontalis yaitu otot besar di bagian depan dahi. Seringkali otot ini digunakan secara berlebihan yang akhirnya dapat menyebabkan wajah kaku dan menunjukkan ekspresi stres. Cara melakukannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menempatkan ujung jari di bagian tengah dahi menghadap ke dalam. Tekan dengan lembut ujung jari kamu ke dahi saat menggerakkan jari-jari ke arah pelipis. Kemudian lepaskan jari dan lanjutkan selama 30 detik. 

2. Tension Relief

Gerakan ini merangsang titik akupresur untuk membantu mengurangi ketegangan mata. Gerakan ini bisa dilakukan untuk menenangkan diri di siang hari atau sebelum kamu tidur. Cara melakukannya, kamu perlu menekan sudut mata selama 30 detik kemudian lingkari dengan lembut ke satu arah selama 30 detik lalu ulangi gerakan ke arah yang berlawanan. 

3. Lion Breath



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"