5 Cara Paling Ampuh Buat Ngilangin Sakit Pinggang Karena Kebanyakan Duduk Dan Rebahan

5 Cara Paling Ampuh Buat Ngilangin Sakit Pinggang Karena Kebanyakan Duduk Dan Rebahan

Sekarang ini, banyak orang duduk berjam-jam depan komputer hampir setiap hari. Dari kerja, belanja online, nonton, main game, semua dikerjain sambil duduk atau rebahan. 

Jarang banget bergerak, paling sebatas buang air, ambil minum dan makan, terus duduk lagi. Kalau bosan, ganti posisi jadi rebahan. Lama-lama mulai berasa sering sakit pinggang. Rasanya ngilu dan nggak nyaman. 

Kalau kamu pernah ngalamin nyeri di sekitaran pinggang, berikut cara mengatasinya~

Mengatasi sakit pinggang (spineuniverse.com)

Kompres

Pas pinggang lagi berasa nyeri, coba deh kompres dengan air hangat. Bisa pakai botol atau handuk yang direndam air hangat. Terus tempelin deh di area yang sakit sampai ngerasa enakan. Kompres air hangat ini cukup ampuh lho buat bikin otot-otot di area pinggang lemas lagi. 

Kurangi duduk dan rebahan

Meski banyak aktivitas kamu sehari-hari yang biasa dilakuin sambil duduk dan rebahan, mending kurang-kurangin deh! Sempatkan buat jalan-jalan atau melakukan beberapa aktivitas sambil berdiri. Kebanyakan duduk dan rebahan emang rentan banget bikin nyeri pinggang dan tulang belakang. Jadi, kamu bisa mulai lebih banyak bergerak ya!

Mengatasi sakit pinggang (spinecarechiropractor.com)

Olahraga

Biar nggak sering sakit pinggang, kamu bisa mulai rutinin olahraga. Bisa latihan apa aja yang kamu suka, intinya sih yang penting bergerak! Mau itu jogging, yoga, berenang, muay thai, pilates, zumba, sepedaan, atau jalan santai pun nggak masalah. Ngerasa males banget olahraga? Nggak perlu lama-lama kok, 30 menit per hari pun cukup! 

Turunin berat badan 

Orang dengan berat badan berlebih tuh rentan sering sakit pinggang. Makanya, salah satu cara mengatasi kondisi ini adalah dengan menurunkan berat badan. Sebisa mungkin kamu usahakan untuk mencapai berat ideal. Biar pinggang nggak jadi keberatan menopang berat badan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"