5 Fakta La’eeb Si Maskot Piala Dunia 2022 Qatar

5 Fakta La’eeb Si Maskot Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Sejumlah negara sudah mulai mempersiapkan diri untuk bertanding yang dimulai pada 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022. Maskot Piala Dunia 2022 yakni La’eeb siap menyambut kehadiran pemain dan penonton yang akan memenuhi stadion guna menyaksikan pertandingan.

Biasanya jelang Piala Dunia dimulai, pihak penyelenggara bakal keliling di beberapa negara untuk melakukan promosi. Termasuk pada Piala Dunia 2022 kali ini. Maskot La’eeb datang ke Indonesia untuk mendatangi 11 kota di Indonesia. Selain mempromosikan Piala Dunia 2022, La’eeb juga melakukan sejumlah kegiatan salah satunya membuat program “Berburu La’eeb”. Berikut 5 fakta terkait si maskot La’eeb.

Pertama Kali Muncul

La’eeb pertama kali muncul dan diperkenalkan kepada publik pada 1 April 2022 silam. Momen tersebut bersamaan dengan pengundian grup negara peserta Piala Dunia 2022. Maskot La’eeb berwarna putih dan memiliki kemiripan dengan gutra, hiasan kepala yang terbuat dari kain yang terkenal di Qatar.

Kemunculan La’eeb sebagai maskot memang menuai pro dan kontra. Banyak yang tidak suka dengan maskot tersebut karena seolah-olah mirip dengan tokoh kartun hantu Casper karena berwarna putih dan seolah-olah sedang terbang.

5 Fakta La’eeb Si Maskot Piala Dunia 2022 Qatar (Okezone)

Tidak Memiliki Identitas Antropomorfik

Tim pemasaran Piala Dunia 2022 menjelaskan jika La’eeb memang sengaja tidak menunjukkan identitas antropormorfik yang tetap. Dengan tidak ada kejelasan tersebut mendorong banyak orang untuk membayangkan bentuk La’eeb sesuai imajinasi orang yang berbeda-beda. Apalah La’eeb adalah seorang hewan atau manusia?

Arti Nama La’eeb

Deputi Direktur Jenderal, Pemasaran, Komunitas, dan Pengalaman Turnamen, Komite Tertinggi untuk Pegiriman & Warisan, Khalid Ali Al Mawlawi mengatakan jika La’eeb berasal dari mascot-verve. La’eeb memiliki nama artis yakni kata dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil.

Tugas La’eeb

Sebagai maskot Piala Dunia 2022 Qatar, La’eeb tidak hanya jadi penghibur semata selama Piala Dunia berlangsung. Namun La’eeb memiliki tugas yang cukup penting selama pagelaran Piala Dunia. La’eeb diharapkan bisa menyatukan penggemar tua dan muda saat menyaksikan pertandingan di Piala Dunia 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"