4 Tips Memilih Olahraga Yang Cocok Untuk Penyintas Covid-19, Jangan Sembarangan Lakukan Latihan Fisik Berat!

4 Tips Memilih Olahraga Yang Cocok Untuk Penyintas Covid-19, Jangan Sembarangan Lakukan Latihan Fisik Berat!

Setelah sembuh dari Covid-19 , kebanyakan penyintas  masih tetap merasa tubuhnya tidak sehat. Hingga akhirnya membuat mereka kesulitan saat ingin olahraga. Oleh karena itu, masa pemulihan para penyintas Covid-19 juga merupakan masa yang tidak kalah penting dengan masa penyembuhannya melawan virus corona.

Selain konsumsi makanan bergizi, olahraga juga merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan imunitas yang baik setelah sembuh dari Covid-19. Meski begitu, tidak semua olahraga bisa dilakukan oleh penyintas Covid-19. Terkait hal ini, berikut tips olahraga untuk penyintas Covid-19 yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1.    Lakukan Olahraga Setelah Bebas Gejala

Olahraga Penyintas Covid-19 (Kompas)

Berbagai gejala dirasakan oleh pengidap COVID-19, mulai dari batuk, demam, sesak napas, hingga kelelahan. Namun setiap penderita bisa mengalami gejala masing-masing yang berbeda dari satu sama lain. Ada yang mengalami gejala ringan, sedang sampai berat. Sehingga untuk olahraga yang aman, sebaiknya dilakukan setelah 5-7 hari bebas gejala.

2.    Lakukan Bertahap Dimulai Dari Gerakan Ringan

Kamu juga harus melakukan olahraga secara bertahap. Kamu bisa melakukannya dari gerakan dengan intensitas paling lambat dan durasi yang ringan lebih dulu. Jangan pernah memaksakan diri jika memang sudah kelelahan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

3.    Hindari Olahraga Intensitas Tinggi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"