Belajar dari Asmirandah, Ini Bahaya Covid-19 pada Ibu Hamil dan Janin

Belajar dari Asmirandah, Ini Bahaya Covid-19 pada Ibu Hamil dan Janin

Baru-baru ini, Asmirandah mengabarkan berita duka. Istri Jonas Rivano itu baru saja mengalami keguguran, pasca terinfeksi Covid-19 , sehingga harus kehilangan calon anak kedua. Dia pun mengungkapkan rasa duka mendalam karena musibah yang menimpanya tersebut.

Selama terinfeksi virus corona, Asmirandah memang tak bisa melakukan cek kandungan. Setelah pulih, dia pun melakukan kontrol, namun justru mendapati berita duka. Bayi dalam kandungannya ternyata sudah tak lagi memiliki detak jantung.

Faktanya, berdasarkan berbagai sumber, perempuan hamil memang memiliki risiko yang cukup besar jika sampai terinfeksi Covid-19. Virus bisa mempengaruhi janin, sehingga menimbulkan berbagai masalah. Inilah beberapa bahaya virus corona pada ibu hamil:

1. Gejala yang Lebih Parah Disertai Komplikasi

Bahaya Covid-19 pada Ibu Hamil dan Janin (via Detik)

Ibu hamil memang rentan mengalami berbagai masalah kesehatan, terutama tekanan darah tinggi. Selain itu, imunitas tubuh cenderung menurun karena ada sebagian nutrisi yang terserap untuk perkembangan janin. Karenanya, gejala yang ditunjukkan kemungkinan bisa lebih parah dan susah sembuh, terutama jika yang bersangkutan memiliki penyakit bawaan.

2. Lahir Prematur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"