4 Pilihan Olahraga Setelah Lebaran untuk Bakar Lemak dalam Tubuh

4 Pilihan Olahraga Setelah Lebaran untuk Bakar Lemak dalam Tubuh

Melakukan olahraga setelah Lebaran menjadi pilihan banyak orang. Sebab saat momen Lebaran tiba, hampir semua orang makan makanan yang mengandung santan sehingga memicu lemak dalam tubuh bertambah. Apalagi ada yang merasa berat badan naik setelah Lebaran karena banyak makan.

Beberapa olahraga bisa jadi pilihan untuk dilakukan usai Lebaran. Olahraga-olahraga tersebut memiliki manfaat untuk membakar lemak dalam tubuh sekaligus bisa menurunkan berat badan. Berikut ada 4 pilihan olahraga setelah Lebaran.

Lari

Lari menjadi olahraga yang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan kadar lemak dalam tubuh kita setelah banyak makan di momen Lebaran. Olahraga lari juga masuk dalam kategori olahraga kardio yang dipilih orang dan murah meriah karena bisa dilakukan di sekitar rumah.

Berolahraga lari ketika libur Lebaran menjadi waktu tepat. Apalagi jika seorang menambah libur dengan mengajukan cuti panjang, maka waktu untuk berolahraga juga makin banyak. Mulailah dengan berlari selama 30 menit dan menambah durasi waktu menjadi 45 menit dan 60 menit di hari-hari berikutnya.

Olahraga Setelah Lebaran (CNN Indonesia)

Jalan Kaki

Olahraga setelah Lebaran berikutnya adalah jalan kaki. Jalan kaki merupakan olahraga yang cukup ringan dan santai yang bisa dilakukan setelah Lebaran. Jalan kaki ampuh untuk bakar lemak dan menurunkan berat badan. Cobalah berjalan kaki pada waktu pagi hari dan sore hari selama minimal 30 menit.

Selain bisa menurunkan berat badan jika dilakukan dengan rutin, olahraga jalan kaki sebenarnya bisa mengurangi rasa pegal pada bagian kaki khususnya, setelah menempuh perjalanan cukup jauh usai melakukan mudik Lebaran.

Naik Turun Tangga

Selanjutnya ada naik turun tangga. Olahraga ini juga sangat ringan dan mudah dilakukan di rumah. Apalagi bagi kamu yang ingin berdiam diri di rumah setelah lelah silaturahmi bersama keluarga saat Lebaran, Naik turun tangga bisa membakar kalori sebanyak 650-900 kalori dalam tubuh.

Selain sangat ampuh bakar kalori, naik turun tangga bisa memperkuat dan mengencangkan otot bagian bawah dengan cepat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, cobalah ketika naik turun tangga sambil melakukan gerakan melompat dua kaki ke satu anak tanga atau dua anak tangga. Tapi lakukan dengan hati-hati ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"