4 Kesalahan yang umum Dilakukan Pas Olahraga, Kalau Salah Gagal Kurus!

4 Kesalahan yang umum Dilakukan Pas Olahraga, Kalau Salah Gagal Kurus!

Gak sedikit orang yang udah niat banget olahraga. Tapi hasilnya gak kelihatana atau sama aja. Yang lebih buruk adalah bahwa mereka sering melihat teman-teman mereka langsing hanya beberapa minggu setelah memulai program latihan baru. Ini bisa membuat frustasi dan membingungkan.

Kok bisa sih???

Jadi apa yang membuat satu rencana latihan penurunan berat badan berhasil dan yang lain gagal? Mungkin ada sejumlah faktor yang terlibat.

Berikut ini 4 kesalahan dalam berolahraga yang bikin badanmu gak kurus bahkan malah tambah berisi.

1. Haruskah berolahraga setiap hari?

1. Haruskah berolahraga setiap hari? Olahraga (runtastic.com)

Tidak buruk untuk berolahraga setiap hari. Melakukan beberapa bentuk aktivitas fisik setiap hari adalah cara cerdas kalau kamu mencoba untuk langsing.

Tetapi jika kalau pengen ingin menurunkan berat badan, mengulangi mode latihan, intensitas, atau durasi yang sama hari demi hari gak akan berhasil. Mengapa? Tubuh menyesuaikan diri dengan beban kerja.

Kembangkan jadwal latihan yang melibatkan berbagai kegiatan, tingkat intensitas yang berbeda, dan panjang sesi yang berbeda.

2. Jangan mengkompensasi dengan makan lebih banyak!

2. Jangan mengkompensasi dengan makan lebih banyak! Makan banyak habis olahraga (helpguide.org)

Makin sering olahraga, kamu bakalan lebih mudah merasa lapar, terutama ketika berolahraga setiap hari. Menghadapi kelaparan itu bisa menjadi perjuangan yang berat.

Kalau kamu memuaskan rasa lapar setelah berolahraga dengan makanan berkalori tinggi atau bahkan dengan terlalu banyak makanan sehat, akhirnya akan mengganti semua kalori yang uda bakar.

Tentukan total kalori harian. Jangan menambah makanan atau kalori melebihi kebutuhan harian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"