4 Cara Memulai Rutin Olahraga di Tahun Baru

4 Cara Memulai Rutin Olahraga di Tahun Baru

Siapa yang punya resolusi ingin hidup lebih sehat dan bugar di tahun baru? Tentu untuk melakukannya bisa dengan berolahraga. Cara memulai olahraga di tahun baru harus dimulai dari sekarang bagi kamu yang memang ingin melakukannya sesegera mungkin. Sejumlah cara ini bisa dilakukan dengan mudah.

Konsultasi dengan Ahli 

Sebelum memulai olahraga di awal tahun tidak ada salahnya kamu melakukan konsultasi dengan ahli kesehatan atau ahli olahraga misalnya dokter spesialis olahraga. Apalagi jika kamu memang selama ini tidak pernah berolahraga sama sekali dan ingin memulai olahraga sehingga banyak hal yang dipersiapkan.

Dokter spesialis olahraga bisa memberikan masukan dan saran kepada kamu jenis olahraga apa yang bisa dilakukan. Tentu selain mempertimbangkan jenis olahraga, dokter akan merekomendasikan berapa kali olahraga bisa dilakukan dalam sehari atau dalam seminggu.

Cara Memulai Olahraga di Tahun Baru (CNN Indonesia)

Memotivasi Diri

Setelah bertemu dokter untuk mengetahui cara memulai olahraga di tahun baru, kamu harus bisa memotivasi diri sendiri. Memotivasi diri sendiri diperlukan supaya semangat untuk memulai olahraga di tahun baru bisa dilakukan dengan baik dan lancar. Olahraga adalah hal yang menyenangkan.

Semua Butuh Proses

Untuk memulai kebiasaan baru olahraga tentu semua membutuhkan proses yang dijalani. Saat baru memulai jangan langsung melakukan durasi olahraga yang berat atau dilakukan dengan sering-sering mungkin. Lakukan bertahap. Misalnya seminggu dua kali atau seminggu tiga kali selama satu bulan. Kemudian ditambahkan jadi setiap hari.

Lakukan dengan Hati-hati

Yang namanya olahraga pasti bisa membuat seseorang jadi cedera jika dilakukan sembarangan. Lakukan olahraga dengan hati-hati. Semangat boleh tapi tetap dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Olahraga dengan aktivitas fisik membuat cedera pada beberapa organ tubuh. Jika sudah cedera bisa menghambat olahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"