Kontroversi MV NMIXX Dituduh Jiplak Konsep ATEEZ, JYP Entertainment Didesak Beri Penjelasan

Kontroversi MV NMIXX Dituduh Jiplak Konsep ATEEZ, JYP Entertainment Didesak Beri Penjelasan

JYP Entertainment  resmi mendebutkan girlgrup baru yakni NMIXX dengan lagu O.O pada Selasa, 22 Februari 2022. Akan tetapi, grup beranggotakan BAE, Lily, Jinni, Jiwoo, Kyujin, Haewon dan Sullyon ini langsung menuai banyak kritikan publik. Hal ini karena konsep video klip lagu debut mereka dinilai mirip dengan milik ATEEZ .

Foto: Tuduhan NIMXX Jiplak (Twitter)

Para penggemar ATEEZ menemukan jika konsep video musik NMIXX sama seperti lagu Illusion milik ATEEZ yang dirilis 2019 lalu. Keduanya sama-sama menggunakan latar awan dengan warna soft. Tidak hanya itu, ada juga kapal bajak laut melayang yang sebelumnya digunakan ATEEZ sebagai tema.

“ATEEZ melakukan perjalanan dengan serius karena mereka berakhir di video debut grup lain,” sindir seorang netizen di Twitter yang dilansir dari Koreaboo, 23 Februari 2022.

Beberapa netizen menduga jika proyek video klip NMIXX dikerjakan oleh studio DIGIPEDI yang pernah bekerja sama dengan sejumlah artis seperti LOONA, ATEEZ, TXT dan masih banyak lagi.

Tapi ada netizen lain yang mengungkapkan fakta bahwa DIGIPEGI yang memproduksi O.O milik NMIXX tidak memproduksi lagu Illusion milik ATEEZ. Di lagu itu, ATEEZ menggunakan jasa dari perusahaan produser video lain yakni FLIPEVIL.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"