Jebolan Indonesian Idol yang Karirnya Melejit Setelah Jadi Vokalis Band

Jebolan Indonesian Idol yang Karirnya Melejit Setelah Jadi Vokalis Band

Indonesian Idol  merupakan salah satu ajang pencarian bakat dalam bidang musik di Indonesa. Banyak penyanyi jebolan Indonesian Idol yang sukses jadi penyanyi, tapi ada juga yang hijrah jadi vokalis band. Karir orang-orang ini malah jadi terkenal setelah jadi vokalis band.

1.    Sammy Simorangkir

Meski tidak masuk sebagai finalis Indonesian Idol namun Sammy Simorangkir pernah ikut audisi Indonesian Idol namun tidak lolos ke babak final. Setelah gagal, Sammy justru membantuk band bersama Badai bersama Kerispatih. Sammy menjadi salah satu vokalis band dengan ciri khas suaranya.

Namun sayang karir Sammy bersama Kerispatih hanya bertahan beberapa tahun. Diduga alami konflik internal dengan personel lainnya membuat Sammy pun hengkang dan memutuskan untuk bersolo karir.

Jebolan Indonesian Idol yang Karirnya Melejit Setelah Jadi Vokalis Band (Tribun Kaltim)

2.    Firman Siagian

Firman Siagian adalah finalis Indonesian Idol musim ke-2. Kala itu Mike Mohede berhasil jadi juaranya. Firman yang terkenal dengan musik rock, tergabung dengan grup The Fly. Kebetulan saat itu The Fly baru saja kehilangan vokalisnya Bjah. Karakter Firman sebagai penyanyi semakin terlihat ketika jadi vokalis band.

3.    Virzha

Virzha adalah penyanyi alumni Indonesian Idol tahun 2014. Pria berambut panjang ini terpilih sebagai vokalis Dewa 19. Meski bukan sebagai vokalis tetap namun Virzha masih menjalani karirnya sebagai solois dan sudah menggarap beberapa album. Saat ini bersama Ello, Virzha didapuk jadi vokalis Dewa 19.

4.    Dirly Idol

Dirly Idol adalah juara kedua Indonesian Idol ke-3. Dirly kala itu kalah bersaing dari Ihsan Tarore. Dirly sempat jadi vokalis band elektronik bernama Electron 45 bersama Tyo Nugros dan DJ Romi. Namun sayang mantan suami Celine Evangelista ini sudah tak tergabung di grup band tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"