Datang ke Israel Pertama Kali, Finalis Indonesian Idol Dapat Petunjuk untuk Pindah Agama

Datang ke Israel Pertama Kali, Finalis Indonesian Idol Dapat Petunjuk untuk Pindah Agama

Sylvia Damayanti alias Kamaya merupakan finalis Indonesian Idol  musim ke-2 pada 2005 lalu. Kamaya ternyata memiliki perjalanan religius yang cukup menarik. Kamaya memutuskan untuk pindah agama  dari Islam ke Kristen Protestan. Kamaya resmi memeluk agama Kristen Protestan pada tahun 2013 lalu.

“Tahun 2013 saya dibaptis, itu proses dan pengalaman pribadi, saya menyadari semua nggak ada yang kebetulan,” kata Kamaya dilansir dari YouTube DIASPORA TV. Putuskan pindah agama, Kamaya sadar betul akan resiko yang ia dapatkan dari keputusan yang diambilnya.

Mulai dari resiko kehilangan pekerjaan hingga dijauhi oleh keluarga dan teman-temannya. “Waktu itu karir saya sedang menanjak, yang saya kejar adalah karir sebagai penyanyi, tapi setelah pindah agama ternyata jauh lebih berharga, Tuhan sudah mengubah pandangan saya,” tegas Kamaya.

Punya Pacar Anak Pendeta, Finalis Indonesian Idol Ini Pindah Agama (Matamata.com)

Kamaya mengenang momen terberat setelah pindah agama ketika respon dari keluarga dekat dalam hal ini sang ibu. Ibu Kamaya begitu berat saat mendengar putrinya harus pindah agama. “Nama baik jadi sesuatu yang saya pertaruhkan,” kata ibu tiga anak ini.

Proses Kamaya pindah agama ada kaitannya dengan hubungan asmarannya dengan seorang pria yang kini jadi suaminya. Kekasih Kamaya saat itu memang beragama Kristen Protestan dan punya orangtua yang menjadi pendeta. “Saya nggak mikir akan menikah sama dia,” cerita Kamaya yang menjalani hubungan asmara beda agama kala itu.

Orangtua sang kekasih saat itu juga kaget dan seperti tidak memberikan restu bahwa putra mereka punya pacar wanita beragama Islam. Meski orangtua kekasihnya yang kini jadi mertuanya juga tidak pernah meminta Kamaya pindah agama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"