DRIVE Rilis Lagu Melepasmu (New Version), Gandeng Vokalis Baru Alumni Indonesian Idol

DRIVE Rilis Lagu Melepasmu (New Version), Gandeng Vokalis Baru Alumni Indonesian Idol

DRIVE punya vokalis baru bernama Axl Ramanda. Axl merupakan alumni Indonesian Idol 2021. Bergabungnya Axl membawa nafas baru buat DRIVE. DRIVE pun langsung tancap gas menelurkan single terbaru berjudul “Melepasmu”. Lagu ini sebenarnya lagu lama namun akhirnya dikemas ulang dengan aransemen baru.

Lagu “Melepasmu” pertama kali muncul pada tahun 2008. Saat itu eks vokalis DRIVE Anji yang mengisi vokal. Lagu ini menjadi salah satu lagu DRIVE yang cukup terkenal karena berhasil merajai tangga lagu musik tanah air. 

Sebelum lagu “Melepasmu” dirilis, DRIVE sempat meminta saran dari para fans. Kala itu DRIVE membuat voting, terkait lagu-lagu lama yang akan di-remake ulang. Para fans dan warganet kompak bersuara lagu “Melepasmu” menjadi yang dipilih paling banyak. “Bahkan di Youtube banyak yang mengirimkan komen dengan permintaan kita merilis ulang Melepasmu”, ujar Rudy Joe, personil DRIVE.

DRIVE Rilis Lagu Melepasmu (New Version) (Dok.Istimewa)

Gitaris DRIVE sekaligus pencipta lagu “Melepasmu”, Budi Raharjo alias Bhusdeq mengaku ia dan ketiga personil DRIVE tidak kesulitan dalam mengemas lagu itu menjadi sesuatu yang berbeda. “Tidak sulit membuat 'new version' dari lagu ini, karena Axl sudah membuat perbedaan jelas dengan versi lama. Juga untuk menegaskan kembali jati diri DRIVE sendiri, saya membuat intro yang lebih nge-band, dengan aransemen strings section yang megah,” kata Bhusdeq.

Axl sebagai vokalis baru DRIVE tentu sangat tertantang. Bagaimana tidak, dia harus menyanyikan lagu yang sebelumnya populer namun dinyanyikan oleh orang lain bukan dirinya. Lalu apa rahasia Axl bisa tetap menyanyikan lagu ‘Melepasmu” terlihat sangat merdu dan beda dengan versi lamanya?

“Tentu saya menyanyikan lagu ini dengan cara saya sendiri, saya yakin orang-orang bisa merasakan lagu Melepasmu dengan rasa yang baru,” imbuh Axl. Usai “Melepasmu” dirilis banyak komentar positif yang kagum dengan sosok Axl. “Lagu yg sudah sangat melekat pd diri Anji, ternyata bisa dinyanyikan sebagus ini oleh orang lain.Keren,” tutur seorang warganet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"