Hentak Semarang! Hindia Ajak Fans Kenang Mereka Yang Telah Pergi Dalam 'Peristirahatan Terakhir’

Hentak Semarang! Hindia Ajak Fans Kenang Mereka Yang Telah Pergi Dalam 'Peristirahatan Terakhir’

Hindia melanjutkan perjalanan untuk Album Konser 'Lagipula Hidup Akan Berakhir' di Kota Semarang. Mengangkat tema bertajuk 'Peristirahatan Terakhir', Hindia membawakan lagu dari album pertama dan keduanya secara langsung di area Borsumy Heritage Parking Area, Kota Lama Semarang.

Menariknya, setelah hadir dengan konsep tematik di Surabaya, Hindia mengandalkan konsep yang cukup sensitif untuk fansnya di Semarang. Para penonton diminta membawa foto sosok orang tersayangnya yang sudah terlebih dahulu pergi. Di mana, foto itu disematkan di dinding memorabilia sebagai bentuk mengenang perjuangan mereka di masa lalu. 

Terkait konsep ini, Hindia mengungkapkan jika tema 'Peristirahatan Terakhir' bukan untuk mengingat kesedihan. Tema ini sebenarnya dipilih solois bernama asli Baskara Putra itu lantaran dia ingin mengajak penonton untuk mengenang sosok yang sudah pergi tersebut dalam kebahagaian.

Hindia Lanjutkan Tur Album Konser Di Semarang (Istimewa)

"Tema ini bisa dimaknai sedih atau bahagia. Tapi saya mau mengajak kalian untuk mengenang mereka yang telah pergi dalam suka cita dan kebahagian. Karena kebaikan di hidup kita di hari ini pun mungkin banyak yang dibuka oleh mereka," ujar Hindia dalam siaran pers yang diterima Paragram.id pada 22 Agustus 2023.

Benar saja, Hindia membuka konser tanpa ada pertunjukkan pembuka seperti biasanya. Alih-alih menyuguhkan tarian cahaya dan beat musik cepat untuk membangkitkan mood, penonton justru dibuat merinding dengan visual elektrokardiogram dan dentuman detak jantung. Kemudian, muncul siluet Hindia dan kawan-kawan di panggung dengan iringan intro 'Satu Hari Lagi'.

Tak berhenti sampai di situ, sepanjang pertunjukkan, Hindia juga silih berganti memutar pesan suara yang sudah dikumpulkan dari penonton sejak minggu sebelumnya. Isinya pun tentang nama orang-orang yang akan datang ke pemakaman mereka, apa yang dilakukan pada hari terakhir hidup serta kapan dan karena apa mereka meninggal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"