Dibagi Jadi 2, Hindia Rilis Album Kedua 'Lagipula Hidup akan Berakhir' Yang Angkat 4 Isu Besar Keresahannya

Dibagi Jadi 2, Hindia Rilis Album Kedua 'Lagipula Hidup akan Berakhir' Yang Angkat 4 Isu Besar Keresahannya

Hindia resmi merilis album kedua bertajuk 'Lagipula Hidup akan Berakhir', setelah melepas sejumlah single sepanjang paruh awal 2023. Musisi bernama asli Baskara Putra ini mengaku tak menyangka akan membuat album kedua. Sebab, Hindia tidak mau merilis album terlalu banyak tapi persoalannya belum selesai. 

"Saya enggak menyangka bakal bikin album kedua, sebenarnya. Karena saya enggak ingin album Hindia banyak-banyak! Kalau album Hindia ada lagi, berarti persoalannya belum kelar," ujar Hindia dalam keterangan pers yang diterima Paragram.id. 

"Terus saya kaji ulang, ternyata masih banyak akarnya. Saya merasakan apa yang dirasakan di album pertama karena keluarga dan lingkungan saya. Itu yang saya omongkan di album kedua," sambung musisi asal Jakarta kelahiran 1994 itu.

Artwork Album 'Lagipula Hidup akan Berakhir' Dari Hindia (Istimewa)

Menariknya, album 'Lagipula Hidup akan Berakhir' yang butuh waktu 2 tahun dalam proses pengerjaannya ini, berisi sebanyak 28 lagu. Menurut Hindia, cerita itu tidak akan selesai hanya dalam 14-16 lagu. Maka diputuskan, album ini akan dirilis dalam dua tahap yakni pada 7 Juli dan 21 Juli 2023. 

Dengan pembagian ini, diharapkan pendengar akan lebih mudah mencerna, terutama mereka yang menyimak albumnya dari awal sampai akhir. Kedua bagian ini pun punya tema besar masing-masing. Di bagian pertama soal apa yang dirasakan dan bagian kedua tentang yang dilakukannya.

"Bagian pertama itu di saat merasakan apa yang saya rasakan, tapi baru, 'Oh, ternyata begini rasanya.' Bagian kedua itu apa yang saya lakukan setelah tahu merasakan itu. Jadi bagian pertama itu reaksi spontan, bagian kedua itu setelah dipikirkan," terang Hindia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"