Bayaran NOAH Sekali Manggung, Band yang Hiatus dari Dunia Musik

Bayaran NOAH Sekali Manggung, Band yang Hiatus dari Dunia Musik

Grup band NOAH memutuskan untuk hiatus atau rehat sejenak dalam dunia musik.Padahal bayaran NOAH untuk sekali manggung off air sangat besar. Menurut informasi yang beredar untuk sekali off air, NOAH mendapatkan bayaran berkisar Rp 400 juta. Tetapi Ariel sang vokalis akhirnya memberikan klarifikasi soal kabar tersebut.

Saat tampil di kanal YouTube BW milik Boy William, Ariel mengatakan soal nilai honor manggung NOAH menurutnya adalah gosip yang berkembang di masyarakat. Ariel pun mengaku tidak tahu soal honor NOAH karena sudah beberapa tahun terakhir ketiga personel NOAH yakni Ariel, Lukman, dan David sama sekali tidak membahas soal honor.

Ariel sempat bertanya kepada David dan Lukman yang juga muncul diwawancara Boy William, apakah honor penampilan mereka naik atau masih sama seperti harga beberapa tahun lalu. David pun tidak mengetahui berapa nominal yang didapatkan NOAH selama manggung saat ini. NOAH tidak memikirkan berapa honor yang didapat karena fokus mengurus musik.

Bayaran NOAH (Tirto.ID)

Jika benar bayaran NOAH mencapai ratusan juta untuk sekali manggung off air tentu personel NOAH bakal kehilangan jumlah penghasilan yang cukup besar. Ariel kepada wartawan belum lama ini mengatakan bahwa alasan NOAH istirahat karena mengalami kelelahan. Minimal seminggu sekali NOAH tampil di panggung.

Diharapkan saat melakukan istirahat panjang hingga waktu yang tidak ditentukan, ketiga personel NOAH bisa kembali segar dan semangat untuk kembali bermusik. NOAH habiskan kontrak pada bulan Desember 2023 dan memulai istirahat pada awal tahun 2024. Bulan Januari ada kontrak tampil dan menjadi penampilan terakhir NOAH.

Perpisahan NOAH untuk melakukan istirahat panjangnya dengan melakukan konser bertajuk “The Journey of NOAH” yang berlangsung di  Ancol, Jakarta Utara pada Minggu 3 Desember 2023 lalu. Pada konser itu NOAH kembali mengajak eks personelnya yakni Reza untuk tampil bersama di panggung membawakan lagu “Mimpi yang Sempurna”.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"