Terungkap! Alasan Hukuman Ravi VIXX Lebih Ringan Dari Nafla Padahal Sama-sama Bersalah Pakai Calo Wamil

Terungkap! Alasan Hukuman Ravi VIXX Lebih Ringan Dari Nafla Padahal Sama-sama Bersalah Pakai Calo Wamil

Pengadilan sudah menjatuhkan putusan untuk Ravi VIXX dan rapper, Nafla atas tuduhan memakai jasa calo untuk menghindari wajib militer (wamil). Diketahui, keduanya dinyatakan bersalah karena memalsukan laporan kesehatan.

Pada 10 Agustus, Hakim Kim Jung Ki dari Divisi Kriminal 7 Pengadilan Distrik Selatan Seoul mengadakan sidang hukuman untuk Ravi dan 8 orang lainnya termasuk Nafla atas berbagai tuduhan, termasuk pelanggaran Undang-Undang Dinas Militer.

Akan tetapi, mantan member VIXX itu mendapatkan tingkat hukuman yang berbeda dari Nafla. Ravi mendapat hukuman yang jauh lebih ringan yakni berupa hukuman percobaan selama 2 tahun dan menjalankan 120 jam pelayanan masyarakat. 

Ravi VIXX dan Nafla Terbukti Bersalah Pakai Jasa Joki Wamil (Instagram)

Sementara Nafla dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Seiring dengan ini, hakim pun menjelaskan alasan kenapa Ravi dan Nafla mendapat hukuman yang jomplang. Rupanya, berbeda dengan Nafla, Ravi lolos dari hukuman penjara karena ini kasus kriminal pertamanya. 

Selain itu, putusan ini juga dibuat atas pertimbangan karena idol bernama asli Kim Won Sik itu sudah secara terbuka mengakui kesalahannya dan berjanji untuk memperbaiki sikapnya. Ravi pun harus mengulangi wamilnya setelah menyelesaikan hukuman.

Sedangkan, Nafla dinilai sudah memberatkan putusan hakim atas pertimbangan untuk menurunkan level kesehatannya secara cermat. Selain itu, ini juga bukan kasus hukum pertama yang dihadapi musisi yang punya nama asli Choi Seok Bae itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"