Sebelum Ravi VIXX, Ada Selebriti Yang Hindari Wamil Dengan Alasan Bisa Lihat Hantu Tapi Berakhir Di Penjara

Sebelum Ravi VIXX, Ada Selebriti Yang Hindari Wamil Dengan Alasan Bisa Lihat Hantu Tapi Berakhir Di Penjara

Nama Ravi VIXX tengah jadi perbincangan setelah mencuat tuduhan dirinya memakai joki untuk menghindari tugas wajib militer (wamil) sebagai tentara aktif. Saat ini, Ravi sendiri sedang menjalankan wamil sebagai petugas layanan sosial. 

Rapper bernama asli Kim Won Sik itu memulai tugasnya sejak Oktober 2022. Meski begitu, sampai saat ini permasalahan tersebut masih diselidiki. Rupanya sebelum Ravi VIXX, sudah banyak metode yang dilakukan selebriti untuk menghindari wajib militer.

Hal ini dibongkar oleh Yoon Byung Kwan, seorang pengacara yang pernah menjabat sebagai petugas yudisial di Administrasi Tenaga Kerja Militer. saat hadir dalam acara radio YTN. Di situ, dia membagikan pengalaman yang ditemuinya selama bertugas.

Yoon Byung Kwan menyebut kalau dia pernah menemui sejumlah selebriti melakukan upaya untuk menghindari dinas militer. Di antaranya dengan sengaja merusak gigi, mencampurkan obat-obatan dalam urine sampai mengaku bisa melihat hantu.

Ilustrasi Bisa Melihat Hantu (Gatra)

"Ada kasus di mana selebriti dengan sengaja merusak gigi mereka dan dibebaskan dari wajib militer. Ada seorang selebriti yang mengatakan mereka bisa melihat hantu dan berpura-pura mengalami gangguan mental," kata Yoon Byung Kwan dilansir dari Allkpop.

"Ada berbagai kasus ketika individu mencampurkan darah atau obat-obatan dalam tes urin mereka untuk menghindari dinas militer. Ada beberapa contoh mereka akan menjalani operasi di bahu mereka untuk membuatnya terkilir dengan sengaja," lanjutnya.

Terkait selebriti yang mengaku bisa melihat hantu, pihak militer pun tidak langsung membebaskannya. Dia harus menjalani pemeriksaan secara mendalam terlebih dahulu. Sampai akhirnya, artis itu ketahuan berbohong dan harus menjalani hukuman.

"Dalam kasus 'melihat hantu', mereka tidak secara otomatis dibebaskan. Mereka perlu mendapatkan diagnosa institusi medis profesional untuk ditempatkan sebagai pekerja layanan sosial atau dibebaskan dari layanan. Tapi selebritas yang mengaku ' lihat hantu 'dinilai sebagai kelas 4, tapi (dia tertangkap) dan dibatalkan," lanjut Yoon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"