Akui Pakai Jasa Calo Buat Curang Wamil, Mungkinkah Ravi VIXX Ditahan Dan Jalani Hukuman?

Akui Pakai Jasa Calo Buat Curang Wamil, Mungkinkah Ravi VIXX Ditahan Dan Jalani Hukuman?

Ravi VIXX belakangan ramai dibicarakan karena dituduh sebagai artis yang memakai jasa calo wajib militer (wamil) untuk menghindari tugas sebagai tentara aktif. Terkait hal ini, rapper bernama asli Kim Won Sik itu harus menjalani pemeriksaan. Lantas apakah Ravi VIXX bakal ditahan karena kecurangan ini? 

Dilansir dari Allkpop, laporan terbaru mengatakan kalau hakim ketua dari Pengadilan Distrik Selatan Seoul yang bertanggung jawab melakukan peninjauan kembali kasus kecurangan wajib militer ini, menolak surat perintah penangkapan terhadap Ravi.

Pada 6 Maret 2023, pengadilan menyebutkan bahwa penangkapan tidak diperlukan karena Ravi VIXX sudah mengakui dakwaan. Ini berarti bahwa benar adanya jika Ravi curang dari wajib militer. Meski begitu, Ravi VIXX dianggap tidak berusaha melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Perintah Penangkapan Ravi VIXX Ditolak (Koreaboo)

"Tuduhannya berat, tetapi mengingat bukti obyektif yang dikumpulkan sejauh ini, tersangka (Ravi) mengakui dakwaan tersebut. Dia punya tempat tinggal dan pekerjaan tetap. Sulit untuk mengatakan bahwa ada risiko (Ravi) melarikan diri dan menghancurkan barang bukti," begitu pernyataan pengadilan.

Sebelumnya dilaporkan pada 2 Maret, tim investigasi khusus Kejaksaan Seoul meminta surat perintah penangkapan untuk Ravi VIXX. Dia didakwa karena dicurigai berusaha menghindari wajib militer melalui broker wamil, Koo (47), yang sudah ditangkap sebelumnya. 

Kasus Koo ini pun sudah dibawa ke pengadilan. Dia diadili karena membantu menghindari/meringankan wamil banyak orang dengan metode memberikan diagnosis epilepsi palsu. Terdakwa pun sudah mengaku melakukan upaya yang membantu para pria menghindari wajib militer. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"