Mirip Hongseok Pentagon, Aktor Korea Populer Ini Juga Tiba-tiba Dibebaskan Wamil Padahal Baru 4 Hari Bertugas

Mirip Hongseok Pentagon, Aktor Korea Populer Ini Juga Tiba-tiba Dibebaskan Wamil Padahal Baru 4 Hari Bertugas

Hongseok Pentagon diumumkan selesai wajib militer (wamil) lebih cepat dari jadwal yang seharusnya karena gangguan kesehatan mental yakni gangguan panik, depresi serta fobia yang dideritanya. Hongseok hanya menghabiskan waktu bertugas selama tujuh bulan.

Rupanya sebelum Hongseok Pentagon, ada aktor yang juga dipulangkan lebih awal dari dinas militer. Aktor itu adalah Seo In Guk. Pada Maret 2017, In Guk resmi mendaftar wamil. Sebelum menjalani tugasnya, pria 35 tahun itu sempat menyampaikan pesan untuk penggemarnya.

"Saya akan meningalkan kalian untuk menjalani wajib militer, tapi saya pikir dua tahun akan berlalu dengan cepat. Tolong tetap sehat dan baik, dan mari kita tunggu waktu pertemuan kita. Saya pikir saya akan sangat merindukan kalian, tapi saya akan bahagia saat kita bertemu lagi," kata Seo In Guk, dikutip dari Soompi.

Hongseok Pentagon Dibebaskan Dari Wamil (Instagram)

Tapi baru 4 hari bertugas, Seo In Guk dilaporkan dibebaskan dari dinas wajib militernya. Hal ini setelah In Guk mengalami cedera pergelangan kaki yang parah. Seo In Guk didiagnosis menderita Osteochondritis Dissecans, yang berkaitan dengan sendi.

Pemain drama Cafe Minamdang ini mendapatkan peringkat kesehatan kelas 5, yang membuatnya dibebaskan dari wamil. Sayangnya, hal ini menuai beragam hujatan dari netizen. Asumsi kesengajaan juga sempat disinggung. Seo In Guk pun dianggap memanfaatkan peluang untuk bebas wamil.

Sampai akhirnya pada Oktober 2017, aktor kelahiran Ulsan, 23 Oktober 1987 itu menuliskan pesan terbuka berisi penjelasan. Seo In Guk mengaku sudah berupaya meminta agar dirinya tetap menjalankan tugas. Namun keputusan dari pihak medis, dia tetap tidak diperbolehkan untuk melanjutkan tugas militer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"