Potret Winter aespa Dijaga Ketat Puluhan Anggota Polisi Di Bandara, Buntut Ancaman Pembunuhan

Potret Winter aespa Dijaga Ketat Puluhan Anggota Polisi Di Bandara, Buntut Ancaman Pembunuhan

Keselamatan Winter aespa belakangan membuat para penggemar khawatir. Hal ini setelah muncul postingan anonim di komunitas online tepatnya pada 7 Agustus, yang berisi ancaman akan membunuh idol bernama asli Kim Min Jeong tersebut.

"Aku akan menusuk dan membunuh Winter aespa, yang akan berangkat pada tanggal 8," begitu judul postingan ancaman itu yang tak lama langsung dihapus. Diketahui, Winter bersama tiga member aespa lainnya akan berangkat ke Amerika Serikat pada 8 Agustus.

Keberangkatan mereka ini untuk tampil di festival musik populer Outside Lands 2023 yang diadakan di Golden Gate Park, San Francisco pada 11 hingga 13 Agustus 2023. Sontak saja, ancaman ini sukses membuat para fans ikut ketakutan. Apalagi belakangan insiden penusukan tengah marak terjadi.

Momen aespa Di Bandara Jelang Keberangkatan Ke Amerika (Dispatch)

Terkait hal ini, agensi SM Entertainment yang menaungi Winter aespa langsung mengambil tindakan tegas. Dalam pernyataan resminya, SM mengaku sudah melaporkan pengancaman itu secara resmi ke polisi dan pihaknya meminta untuk dilakukan penyelidikan.

"Postingan yang mengancam keselamatan Winter telah diposting di platform komunitas kemarin. Segera setelah kami mengonfirmasi hal ini, kami mengajukan tuntutan pidana ke polisi terhadap penulis unggahan dan kami meminta penyelidikan serta kerjasama yang cepat," begitu pernyataan SM Entertainment.

Agensi juga mengonfirmasi bahwa polisi sudah mengunjungi gedung SM Entertainment di hari itu dan sehari sebelumnya untuk memeriksa situasi keamanan karena mereka baru saja menerima laporan tentang adanya ancaman.

Tak hanya itu, pihak agensi juga memperketat pengamanan bagi aespa di bandara saat hendak terbang untuk jadwal di luar negeri. Hal ini terlihat dari puluhan pria berseragam polisi yang mendampingi keempat member aespa saat di bandara Incheon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"