Ketahuan Hina Chenle NCT Dengan Kalimat Rasis Di Media Sosial, Staf Restoran Ini Langsung Dipecat

Ketahuan Hina Chenle NCT Dengan Kalimat Rasis Di Media Sosial, Staf Restoran Ini Langsung Dipecat

Chenle NCT mendapat perlakuan tidak menyenangkan berupa ejekan bernada rasisme dari seorang karyawan di sebuah restoran. Kejadian ini bermula saat Chenle berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Tidak sendiri, idol asal Tiongkok ini pergi bersama kontestan Transit Love 2, Kim Taei. Setelah mengetahui ada Chenle dan Taei, pengawai restoran itu langsung mengambil foto keduanya tanpa izin dan mengunggahnya di media sosial.

Mengiringi fotonya, karyawan yang tidak diungkap identitasnya itu menuliskan kalimat hinaan untuk Kim Taei dan Chenle NCT. Dia menyebut Taei sebagai perokok hebat sementara Chenle mendapat ejekan yang mengarah ke rasisme.

Komentar Rasis Karyawan Ke Chenle NCT (Twitter)

"NCT Chenle ada di sini. Real-time," tulis staf tersebut. "Pertama-tama, untuk memberi kalian ulasan, fisik Tae Yi sangat besar. Alasan kenapa aku menebaknya adalah Tae Yi = Dia perokok berat. Dia banyak merokok dan pergi," imbuhnya.

Dia juga memberi label di foto keduanya, "Taei Transit Love 2 *aku curiga itu dia" dan "Chenle NCT *jjangkkae." Adapun kata jjangkkae adalah istilah Korea yang setara dengan hinaan ras yang merujuk kepada orang Tionghoa "chinky".

Ini mirip dengan kata "chink", julukan etnis yang dianggap sebagai ejekan dalam bahasa Inggris, biasanya merujuk kepada orang Cina. Secara historis, sebutan itu sudah lama digunakan di banyak negara seperti Jepang, Inggris hingga AS.

Fans pun dengan cepat menyadari postingan tidak pantas dari karyawan resyoran tersebut. Dengan marah, mereka pun menyebarkan berita tersebut sampai akhirnya viral di media sosial. Mereka juga mengkritik restoran yang diketahui bernama Aewol itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"