Heboh! NMIXX Dituduh Jiplak Konsep NewJeans, Netizen Korea Ramai Beri Pembelaan

Heboh! NMIXX Dituduh Jiplak Konsep NewJeans, Netizen Korea Ramai Beri Pembelaan

NMIXX diterpa tuduhan menjiplak konsep NewJeans. Dugaan ini muncul setelah NMIXX mengejutkan publik dengan mengunggah lagu pra-rilis, 'Young, Dumb, Stupid' pada 13 Maret. Lagu ini bagian dari mini album pertamanya bertajuk expergo yang akan rilis 20 Maret.

Lagu 'Young, Dumb, Stupid' ini mengikuti genre MIXX POP yang menggabungkan hip-hop dan lagu anak-anak yang terkenal. Lagu itu pun langsung mencuri perhatian selain karena musiknya yang easy listening, tapi juga karena vokal dan suara memukau para member.

Dalam video klip 'Young, Dumb, Stupid', NMIXX diceritakan mengakses permainan dan melakukan misi. MV itu juga terlihat begitu meriah dengan adegan yang penuh warna ditambah animasi yang trendi dan detail game berupa emotikon karakter.

Video Klip Young, Dumb, Stupid dari NMIXX (Wowkeren)

Konsep ini dinilai sangat sesuai dengan konsep NMIXX yang ceria. Akan tetapi, ada sejumlah netizen yang mengklaim bahwa NMIXX menjiplak konsep girl group generasi ke-4 lainnya, NewJeans. Isu ini muncul dari postingan seorang netizen di komunitas online Pann.

Netizen itu membahas perubahan signifikan dalam konsep NMIXX setelah lagu debut mereka yang kuat dan intens, 'O.O'. Netizen itu menyebut awalnya NMIXX meniru konsep aespa. Kini, konsep mereka berubah lagi jadi sesuatu yang lebih ringan seperti NewJeans.

Lebih lanjut, netizen tersebut menjelaskan bahwa meskipun ada perbedaan dalam video klip kedua grup populer itu, namun terlihat sejumlah kesamaan luar biasa mulai dari gaya rambut, koreografi hingga pakaian mereka yang berwarna-warni.

"NMIXX sekarang menyalin NewJeans. Saat aespa populer, NMIXX keluar dengan 'O.O' dan sekarang setelah NewJeans jadi 'monster rookie', mereka langsung mengubahnya. Warna video musiknya berbeda, tapi dari gaya rambut, koreografi gaya bebas, pakaiannya, persis seperti NewJeans," ujar netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"