Bikin Salfok! Ada BLACKPINK Dan NewJeans Di Poster Kartun Peringatan Hari Musik Nasional Presiden Jokowi

Bikin Salfok! Ada BLACKPINK Dan NewJeans Di Poster Kartun Peringatan Hari Musik Nasional Presiden Jokowi

BLACKPINK dan NewJeans mendadak jadi sorotan netizen Indonesia di momen Hari Musik Nasional yang dirayakan pada 9 Maret 2023. Hal ini setelah netizen menemukan 'kehadiran' dua girlband ternama Korea Selatan itu dipostingan Presiden Jokowi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo kerap membagikan poster kartun untuk memberi ucapan sebuah peringatan nasional. Tanggal 9 Maret pun jadi salah satu momen spesial bagi masyarakat Indonesia karena tanggal itu ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional.

Seperti hari-hari nasional lainnya, Presiden Jokowi pun mengunggah poster kartun untuk memperingati Hari Musik Nasional di media sosialnya. Mengiringi postingannya, Jokowi turut menuliskan pesan mendalam yang tentunya berhubungan dengan musik Tanah Air.

Poster Kartun Hari Musik Nasional Yang Diunggah Presiden Jokowi (Instagram)

Akan tetapi, netizen langsung dibuat salah fokus karena melihat BLACKPINK dan NewJeans ikut muncul dalam poster kartun tersebut. Sebenarnya poster itu tidak menampilkan gambar para member BLACKPINK dan NewJeans secara langsung.

Melainkan ada ciri khas yang mewakili dua grup tersebut. Terlihat di sisi kiri, ada seorang perempuan berbaju pink dan celana hitam seolah sedang asyik menonton konser idolanya dengan membawa lighstick BLACKPINK yang dikenal dengan nama Ppyongbong. 

Sementara di posisi kanan, ada gambar kartun kelinci dengan ukuran yang cukup besar ketimbang orang-orang lainnya di poster tersebut. Melihat kelinci itu, netizen langsung teringat pada NewJeans karena grup asuhan HYBE Labels itu punya maskot berbentuk hewan kelinci.

Postingan Presiden Jokowi ini pun langsung dibanjiri beragam komentar yang juga ikut menyinggung BLACKPINK dan NewJeans. Mereka menilai gambar itu seakan menjelaskan betapa masyarakat Indonesia saat ini terkena demam K-Pop.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"