Hadir Di Pertandingan NBA, Member THE BOYZ Justru Tuai Komentar Rasis Dari Netizen

Hadir Di Pertandingan NBA, Member THE BOYZ Justru Tuai Komentar Rasis Dari Netizen

Kehadiran THE BOYZ  dalam pertandingan NBA (National Basketball Association) pada 13 Februari 2024, sukses mencuri perhatian. Meski hanya 4 anggota yang hadir, namun THE BOYZ tetap menyaksikan pertandingan Los Angeles Lakers melawan Detroit Pistons dengan sangat seru.  

Apalagi saat THE BOYZ melihat LA Lakers unggul 2-0 dari Detroit Pistons. Undangan yang didapat THE BOYZ ini terasa makin istimewa setelah akun Instagram resmi LA Lakers membagikan foto dan video Jacob, Juyeon, Kevin serta Eric dengan mengenakan jersey khusus.

Kevin pun sempat meninggalkan komentar di unggahan @lakers tersebut. Idol kelahiran 1998 itu berterima kasih dan merasa terhormat mendapat undangan. Hal ini pun membuat fans THE BOYZ bersorak dan menyampaikan rasa terima kasih pada Lakers.

Instagram Lakers Bagikan Foto Member THE BOYZ (Instagram)

Akan tetapi alih-alih mendapat komentar dukungan, postingan Lakers soal keempat member THE BOYZ justru dipenuhi komentar negatif. Ada penggemar NBA yang mempertanyakan siapa grup yang ditampilkan Lakers di Instagramnya meskipun mereka dengan jelas menandai akun THE BOYZ di bagian caption.

Seiring dengan komentar negatif itu, netizen mulai memenuhi postingan @lakers dengan komentar bernada rasis. Banyak yang menyebut THE BOYZ sebagai BTS. Padahal semua member BTS saat ini sedang menjalankan wajib militer.

Selain itu, ada netizen yang dengan konyolnya menyebut THE BOYZ sebagai anggota keluarga Shohei Ohtani. Di mana, dia bukan Korea ataupun pemain NBA. Shohei dikenal sebagai pemukul dan pelempar bisbol Jepang yang terkenal di Los Angeles Dodgers dari Major League Baseball. 

Tak hanya komentar rasis, beberapa netizen juga meninggalkan komentar bernada homofobia dan transfobia. Padahal tidak ada hal yang terlalu feminim dalam penampilan anggota THE BOYZ saat menonton pertandingan tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"