Photocard Baru THE BOYZ Tuai Kritik Karena Diduga Jiplak Konsep Foto BTS, Gini Kesamaannya!

Photocard Baru THE BOYZ Tuai Kritik Karena Diduga Jiplak Konsep Foto BTS, Gini Kesamaannya!

THE BOYZ tengah jadi sorotan publik terkait dugaan plagiat. Hal ini lantaran photocard baru THE BOYZ memiliki konsep yang sama dengan BTS. Banyak aspek yang dianggap terlalu mirip hingga netizen menuduhnya sebagai hasil jiplakan.

Kejadian ini bermula dari viralnya postingan OP (original poster) di forum komunitas populer Korea, Instiz yang diunggah pada 14 November. Di situ, OP membagikan beberapa foto penampakan photocard virtual THE BOYZ yang dibuat oleh Zepeto.

Namun, photocard yang dimaksud tidak menyertakan wajah member THE BOYZ sebenarnya, melainkan hanya memakai avatar Zepeto mereka. Akan tetapi, photocard tersebut ditandatangi oleh masing-masing anggota THE BOYZ.

Photocard Virtual THE BOYZ Di Zepeto (Twitter)

Seiring dengan ini, netizen pun mulai mengkaitkan photocard THE BOYZ itu dengan BTS. Mereka menilai setting photocard virtual tersebut mengingatkan pada foto konsep BTS untuk album antologi mereka bertajuk Proof yang dirilis pada tahun 2022.

Kesamaan antara gambar-gambar itu dianggap cukup jelas, mulai dari latar belakang ubin, pencahayaan berwarna biru hingga garis cahaya lurus yang diproyeksikan ke wajah para member. Kesamaan-kesamaan itu sulit untuk dilewatkan.

Netizen yang mempublikasi postingan ini lantas menulis, "Kalian bertindak sejauh ini untuk meniru?" Tak disangka, unggahan ini ditanggapi netizen. Banyak yang sependapat bahwa photocard Zepeto THE BOYZ itu memang mirip dengan teaser album Proof milik BTS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"