Duh! ATEEZ Diduga Jadi Korban Plagiat Lagi, Kini Lagu Hits Guerrilla Dijiplak Program Musik Taiwan

Duh! ATEEZ Diduga Jadi Korban Plagiat Lagi, Kini Lagu Hits Guerrilla Dijiplak Program Musik Taiwan

ATEEZ diduga kembali menjadi korban plagiat. ATEEZ disebut sebagai salah satu grup K-Pop yang paling banyak dijiplak karyanya di industri musik K-Pop. Terbaru, salah satu peserta di program musik di Taiwan bernama Music Maker memplagiat lagu hits ATEEZ, Guerrilla.

Di mana, lagu Kicking Your Face milik 3WICH terdengar sangat mirip bahkan sejak awal lagu. Yang membedakan hanya liriknya saja. Jika didengarkan dalam waktu berbeda, dugaan plagiat ini mungkin tidak terdengar jelas. Hal ini karena aransemennya seperti 2 musik berbeda.

Tapi belakangan, video perbandingan yang menunjukkan betapa miripnya struktur dan suara Kicking Your Face dengan Guerrilla ramai beredar di media sosial. Bukti ini sulit untuk menyangkal bahwa lagu 3WICH sepertinya merupakan salinan dari lagu ATEEZ.

Lagu Kicking Your Face Yang Diduga Plagiat Dari ATEEZ (Twitter)

Tak ayal, para penggemar ramai mengungkapkan kemarahannya lantaran karya ATEEZ kembali diplagiat. Banyak fans yang mengajak fans lainnya untuk melaporkan permasalahan ini ke KQ Entertainment, selaku agensi ATEEZ agar melindungi hak artisnya.

Terkait hal ini, 3WICH dan komposernya memberikan bantahan melalui streaming langsung. Namun, Music Maker, program di mana lagu Kicking Your Face dibawakan, memutuskan untuk menghapus lagu tersebut dari semua platform sampai masalah hak cipta terselesaikan.

ATEEZ yang berulang kali menjadi korban plagiasi membuat para penggemar sedih dan miris. Tahun lalu, koreografi ATEEZ di lagu Say My Name ditiru untuk babak kelas leader di program Street Man Fighter. Di mana, dia menciptakan tarian untuk lagu New Thing milik Zico.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"