5 Drama Korea Populer Yang Dituduh Plagiat, Terbaru The Story of Park’s Marriage Contract

5 Drama Korea Populer Yang Dituduh Plagiat, Terbaru The Story of Park’s Marriage Contract

Isu plagiat dalam industri perfilman merupakan salah satu masalah yang cukup sensitif. Sebab jika terbukti plagiat, berarti mereka sudah melakukan pelanggaran terkait hak cipta dari karya mirik orang lain. Hal ini juga bisa melibatkan masalah hukum.

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang kerap berkaitan dengan aksi plagiarisme. Tercatat ada sejumlah drama Korea yang pernah dituding mencuri hak cipta. Apa saja drama Korea yang dituduh plagiat itu? Berikut penjelasannya.  

1. Alchemy of Souls

Drama Alchemy of Souls dan Ever Night (Berbagai Sumber)

Drama Alchemy of Souls yang dibintangi Lee Jae Wook dan Go Yoon Jung ini pernah dianggap sebagai tiruan drama China berjudul Ever Night. Kesamaan ini terlihat dari hubungan karakter utama pria dan wanita yang digambarkan sebagai tuan dan pelayan.

Karakter utama wanita dalam drama Korea Alchemy of Souls dan drama Cina Ever Night juga diceritakan sama-sama memiliki identitas rahasia. Selain itu, netizen juga melihat karakter utama pria di dua drama itu pun punya kelemahan yang sama.

Di mana roh mereka ditahan sehingga membatasi kemampuan khususnya. Meski punya banyak kesamaan, tapi tim produksi drama Alchemy of Souls tidak pernah memberikan penjelasan terkait dugaan plagiat dari drama China Ever Night tersebut.

2. Squid Game



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"