Diundang Ke Paris Fashion Week Sebelum Debut, Girlgrup Baru Ini Disindir Soal Privilege

Diundang Ke Paris Fashion Week Sebelum Debut, Girlgrup Baru Ini Disindir Soal Privilege

Girlgrup baru HYBE, I'LL-IT menuai kontroversi setelah dikonfirmasi bakal menghadiri Paris Fashion Week sebelum resmi debut. Sebenarnya ini mengisyaratkan popularitas global mereka yang luar biasa. Tapi hal ini justru disambut respon tidak mengenakkan dari publik.

Kejadian ini bermula setelah label anak perusahaan HYBE, BELIFT LAB, mengumumkan bahwa I'LL-IT diundang merek Swedia Acne Studios untuk menghadiri Paris Fashion Week. Di mana, brand yang berbasis di Stockholm ini terkenal dengan desain kreatif dan kepekaan modernnya.

Merek global ini juga berhasil meraih popularitas di kalangan anak muda. Undangan ini pun bakal jadi momen bersejarah. Sebab, I'LL-IT akan menjadi grup K-Pop pertama yang semua anggota menghadiri peragaan busana besar sebelum debut.

Member Grup I'LL-IT (KBIZoom)

Saat pengumuman ini disampaikan, netizen sontak memberi reaksi beragam. Banyak dari mereka yang menulis komentar negatif, menyuarakan keterkejutan mereka karena grup pra-debut akan melakukan debut pekan mode di hadapan banyak bintang papan atas.

Seiring dengan ini, tak sedikit yang menyebut ini adalah contoh 'privilege HYBE'. Hal ini juga mengingatkan pada grup asuhan HYBE lainnya yakni ENHYPEN yang juga belum pernah menampilkan apapun di luar reality show, tapi langsung diundang ke pertunjukan besar.

"Apa yang terjadi dengan kpop? Mereka bahkan belum merilis musik apapun, tapi kita seharusnya percaya bahwa mereka telah memberi pengaruh di luar bidang utama mereka?" tulis seorang netizen di akun X atau Twitter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"