Dikecam Usai Umumkan BABYMONSTER Batal Debut 7 Member, Trik Lama Yang Hyun Suk Ramai Disindir

Dikecam Usai Umumkan BABYMONSTER Batal Debut 7 Member, Trik Lama Yang Hyun Suk Ramai Disindir

YG Entertainment langsung dibanjiri kritik usai membagikan teaser untuk babak evaluasi akhir dari girl grup mereka yang akan datang, BABYMONSTER bertajuk Last Evaluation. Hal ini karena pernyataan mengejutkan yang disampaikan pendiri YG yakni Yang Hyun Suk dalam video tersebut.

Di situ, Yang Hyun Suk menyatakan bahwa BABYMONSTER tidak akan terdiri dari tujuh member seperti yang diperkirakan sebelumnya. Akan ada beberapa member yang tersingkir. Meski awalnya, pria yang kini jadi produser eksekutif itu mengakui bakat dari tujuh anggota yang diumumkan.

"Setelah pertimbangan menyeluruh selama bertahun-tahun, kami mempersempitnya menjadi tujuh peserta pelatihan yang sangat berbakat," kata Yang Hyun Suk. "BABYMONSTER tidak akan pernah menjadi grup beranggotakan tujuh orang. Pasti akan kurang dari tujuh," ujarnya.

Pengumuman Yang Hyun Suk Soal BABYMONSTER (YouTube)

Mendengar keputusan tersebut, fans langsung melontarkan hujatan dan ungkapan kecewa pada Yang Hyun Suk. Mereka merasa sudah senang mengikuti perjalanan BABYMONSTER dengan tujuh member. Fans lantas menilai YG problematik dan menyindir karena menggunakan trik lamanya.

"Berhenti menganiaya anak-anak yang sudah melakukan yang terbaik untuk mencapai impian mereka. Apakah ini satu-satunya cara untuk memasarkannya?" tulis netizen di platform online. "Huh, sampai kapan kamu akan menggunakan taktik berusia 20 tahun ini?," sambung netizen lain.

"Wow… aku bosan melihat mereka merilis teaser individu para member dan membuat kita bertanya-tanya kapan mereka akan debut. Tapi mereka bahkan belum memutuskan anggota untuk bisa debut? Apa yang mereka lakukan? Benar-benar problematik," timpal netizen lainnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"