Batal Berangkat! Proyek Perjalanan T.O.P BIGBANG Ke Luar Angkasa Ditunda Karena Masalah Ini

Batal Berangkat! Proyek Perjalanan T.O.P BIGBANG Ke Luar Angkasa Ditunda Karena Masalah Ini

T.O.P BIGBANG belakangan menjadi sorotan publik setelah diumumkan sebagai sosok yang ikut berpartisipasi dalam proyek Dear Moon. Rapper bernama asli Choi Seung Hyun ini dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke bulan dengan pesawat ruang angka, SpaceX.

Namun sayangnya, proyek tersebut kembali jadi berita utama dengan kabar kurang menyenangkan. Sebab, proyek Dear Moon dikabarkan mengalami penundaan. Diduga, mereka batal berangkat karena masalah pengembangan pesawat ruang angkasa.

Kabar ini mulanya terungkap dari pengakuan Kim Sung Soo, seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Universitas Kyung Hee saat muncul dalam program 'News Wide' yang ditayangkan di YTN. Dia mengatakan mustahil untuk pergi di tahun 2023 ini.

"Kami sudah menandatangani kontrak untuk perjalanan luar angkasa mengelilingi bulan dengan roket yang disebut Starship. Jika kalian melihat saat pertama kali kami menandatangani kontrak, kami seharusnya sudah pergi," ungkap Kim Sung Soo.

Perjalanan T.O.P Ke Luar Angkasa Ditunda (Instagram)

"Namun karena sedikit penundaan dalam pengembangan Starship SpaceX, tampaknya mustahil untuk pergi tahun ini, meskipun awalnya kami berencana untuk melakukannya," sambung Sung Soo dalam acara yang tayang 1 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Kim Sung Soo juga sempat menyinggung tentang keterlibatan T.O.P BIGBANG. Dia menyebut awalnya proyek ini hanya akan membawa 2-3 penumpang saja, namun setelah pesawatnya diganti maka jumlah penumpang ditambah menjadi 18 orang.

"Sepertinya hal ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan dan T.O.P BIGBANG juga merupakan bagian dari hal tersebut. Awalnya, saat menggunakan Falcon 9, hanya ada sekitar 2-3 penumpang bersama," terang sang professor.

"Namun dengan adanya perubahan ke Starship, jumlah penumpang bersama bertambah, sehingga bisa menambah hingga 18 orang. Jadi, Maezawa Yusaku secara terbuka merekrut artis dari berbagai genre di seluruh dunia," tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"