Bang Chan Stray Kids Prihatin Lihat Sikap Idol Baru Yang Makin Gak Sopan, Akui Sering Diabaikan Junior

Bang Chan Stray Kids Prihatin Lihat Sikap Idol Baru Yang Makin Gak Sopan, Akui Sering Diabaikan Junior

Bang Chan Stray Kids langsung mencuri perhatian setelah membahas tentang etika dan tata krama para idol K-Pop baru. Bang Chan merasa prihatin atas berkurangnya kesadaran akan pentingnya sapaan sederhana dan kesopanan dasar dari para juniornya. 

"Aku tidak tahu apakah aku terdengar seperti seorang boomer..." ujar Bang Chan saat membahas tentang perbedaan generasi yang diperhatikannya dalam hal sopan santun. "Aku merasa sudah sampai pada titik di mana menyapa seseorang tidak dianggap sebagai perilaku dasar," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam siaran langsungnya yang dinamakan Chan's Room itu, Bang Chan Stray Kids mengungkapkan kalau beberapa kali sapaannya tidak dibalas oleh junior. Salah satunya terjadi saat Bang Chan dan Stray Kids menjadi salah grup K-Pop yang tampil di Music Bank di Paris.

Bang Chan Stray Kids Saat Melakukan Siaran Langsung (Twitter)

Mau tidak mau, leader Stray Kids ini pun mempertanyakan tentang perubahan norma perilaku para idol di era sekarang ini. Bang Chan merasa generasi 'baru' tampaknya lebih santai tentang kebiasaan membungkuk untuk 'menyapa' orang.

"Aku bukannya menyumpahi orang atau apa pun, tapi aku merasa seperti terlalu memikirkannya karena jika kalian melihat seseorang lewat, kalian mengatakan 'annyeonghaseyo', lalu jika mereka tidak membalas, kalian akan membatin, 'WTF...oke deh'," sambung Bang Chan.

Dia lantas bertanya-tanya apakah generasi K-Pop baru ini mengizinkan sikap meremehkan seperti itu. "Tapi aku merasa sudah sampai pada titik di mana generasi ini diizinkan untuk melakukan itu, untuk tidak peduli (menyapa), jika itu benar," terangnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"